Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan : Teknik dan Manajemen Perawatan Ranmor, Rantis dan Ranpur - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 19 Oktober 2022

Pusdiklat Prawita GENPPARI Gelar Pelatihan : Teknik dan Manajemen Perawatan Ranmor, Rantis dan Ranpur

 


Dasar Pemikiran

Bregasnews.com - Keberhasilan pelaksanaan tupoksi TNI dan Polri tidak lepas dari kesiapan ranmor, ranpur dan rantis. Oleh karena itu untuk mendukung tingkat kesiapan operasi, baik dari segi jumlah, jenis dan kemampuan perlu dilaksanakan perawatan kendaraan – kendaraan tersebut secara rutin dan berkala sesuai dengan maintenance manual yang diterbitkan oleh pabrikan (manufacturer) atau mengacu pada standar praktis untuk bagian atau komponen tertentu.

Dalam pelaksanaannya kadangkala tidak semudah apa yang tertuang dalam konsep, karena menghadapi beberapa kendala baik dari keterbatasan anggaran, ketersediaan suku cadang, ketiadaan peralatan, kualifikasi SDM perawatan, jumlah personil perawatan, dan lain – lain. Oleh karena itu diperlukan berbagai upaya untuk memperbaikinya melalui program pelatihan yang dirancang secara praktis.


*Tujuan*

Pelatihan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membekali para personil perawatan dengan pengetahuan dan keterampilan teknis maupun manajerial yang terkait dengan perawatan ranmor, ranpur, ransus dan rantis, sehingga bisa memperbaiki sistem perawatan guna meningkatkan kesiapan operasi satuan.


*Subjek Pembahasan*

- Perkembangan Ilmu Perawatan (Preventive, Corrective, Predictive)

- Penyusunan Organisasi Perawatan

- Sistem dan Prosedur Perawatan 

- Penyusunan dan Perhitungan Biaya Perawatan

- Perhitungan Man Power Planning

- Vibrasi dan Noise

- Pelumasan (oil & Grease)

- Keausan dan Rekondisi Komponen

- Rekonstruksi Komponen & Redesain Material

- Penyediaan Suku Cadang



*Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi :*

- Pak Tata : 0813 9466 0000

- Ibu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman