PRAWITA GENPPARI Kunjungi Istana Topkopi, Istanbul Turki - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 04 November 2022

PRAWITA GENPPARI Kunjungi Istana Topkopi, Istanbul Turki



Bregasnews.com - " Disamping mesjid biru dan Hagia Sophia, di dalam satu kawasan ini ada juga istana topkapi yang sama-sama sebagai  destinasi favorit wisatawan yang berkunjung ke Turki ", ujar Ketum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Istanbul, Turki (3/11).


Menurutnya, istana Topkapi merupakan tempat tinggal para sultan pada masa kekaisaran ottoman. Istana ini bukan hanya sekedar tempat tinggal, namun juga sebagai tempat berkumpulnya para sultan dan tokoh politik untuk rapat dan pertemuan membahas masalah penting negara.


Kemudian ia juga menambahkan bahwa  Topkapi yang berarti gerbang meriam ini berasal dari fakta bahwa di masa lalu meriam diletakkan di sisi selat.


Perlu diketahui juga bahwa Istana topkapi memiliki empat taman yang indah dan juga pemandangan kota serta pemandangan selat Bosphorus yang menawan. Di dalam juga ada tempat penyimpanan senjata termasuk baju besi dan helm, serta ruang dengan benda keramik dan perak. 


" Di tempat ini, setiap pengunjung dapat melihat arsitektur gaya Ottoman yang menyatu dengan pengaruh islam.  Istana ini menjadi simbol dan saksi bisu perubahan Turki dari masyarakat feodal menjadi kerajaan yang besar dan kuat. Tempatnya sangat luas sehingga membutuhkan waktu dan tenaga yang prima, sehingga tidak heran sebagian pengunjung merasa pegal kaki berjalan dan antri kesana kemari ", pungkas Dede. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman