Jelang Kongres, Inilah Pesan Asrofi Bakal Calon Ketum Persab - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 30 Desember 2022

Jelang Kongres, Inilah Pesan Asrofi Bakal Calon Ketum Persab

Asrofi, Bakal Calon Ketua Umum Persab


Bregasnews.com - Kongres pemilihan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) akan dilaksanakan pada hari sabtu 31 Desember 2022. Untuk menjadi pemimpin yang baik seyogianya tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan jabatan semata, namun lebih cenderung mengarah kepada peningkatan prestasi dan bisa membesarkan tim binaannya. 


Apalagi ke depan Persab akan mengikuti putaran Nasional. Menyikapi hal tersebut, maka dibutuhkan figur-figur calon Ketua Umum yang mampu dan mau membesarkan Persab. Hal tersebut disampaikan Asrofi yang termasuk salah satu kandidat calon Ketua Umum Persab saat bincang-bincang santai di Rumahnya pada, Kamis (29/12/2022) malam.


Asrofi mengatakan, perjuangannya saat berhasil membawa Persab U-17 sebenarnya hanya bagian dari persyaratan adminstrasi menghadapi kongres dalam rangka pemilihan Ketum Persab. "Alhamdulillah, terbukti manajemen Soeratin yang saya pimpin sukses membawa Persab untuk sampai tingkat Propinsi," kata Asrofi. 


Ke depan, lanjut Asrofi. Sekitar bulan januari atau februari akan menghadapi putaran tingkat Nasional, jadi menurutnya, untuk kongres pemilihan Ketum Persab sangat dibutuhkan sosok yang benar-benar mampu memback up pendanaan. "Mengingat pendanaan untuk tingkat Nasional yang mana jumlahnya juga tidak sedikit, minimal 400 sampai 500 juta dan yang demikian itu menjadi PR yang nyata di depan mata tatkala terpilih nanti," jelasnya.


Dia menyebut, untuk pendanaan yang selama ini ada kontribusi dari Pemda dan sponsorship. Namun dalam putaran Nasional nanti sudah tidak ada sponsorship mengingat akhir tahun. "Awal tahun mungkin baru teralisasi biasanya di bulan mei dan juni, sedangkan sumber dana yang dari APBD juga untuk awal tahun belum ada," bebernya. 


Sehingga, menurut Asrofi. Itu merupakan satu tantangan buat kepengurusan yang baru. "Makanya saya selalu wanti-wanti ke teman-teman bakal calon agar bisa bersatu padu untuk membesarkan Persab untuk meraih prestasi yang maksimal," ujarnya.


Asrofi menyebut, hal tersebut dibuktikan tatkala mencapai putaran Propinsi itu menghabiskan anggaran daerah antara 500 sampai 700 juta. "Tapi manajemen kemarin bantuan APBD 75 juta dalam bentuk uang tunai dan fasilitas jersi termasuk biaya transportasi,"  ungkapnya. 


Untuk ke depan, Asrofi berharap. Dalam kongres nanti jangan hanya sekedar mencari jabatan dan populariyas, tapi mengorbankan prestasi. "Harapan saya kebersamaan karena terciptanya nanti di tingkat nasional bukan semata-mata prestasi dari ketua, tapi merupakan prestasi dari seluruh pengurus dan tim,' ujarnya. 



Jika diawali dari proses kongres dengan iklim yang tidak sehat, kata Asrofi, sekedar terpilih tapi tidak mempersiapkan secara moral material menghadapi putaran Nasional yang terkorbankan adalah Persab. " Monggo itu untuk dijadikan perhatian untuk calon Ketum yang akan maju di kongres Persab," pungkasnya. 


Di sisi lain, menurut Komite Eksekutif (expo) Persab, H. Syamsul Falah. Kriteria pemimpin yang diharapkan pesepak bolaan di Brebes adalah yang bisa meningkatkan prestasi Club Persab. "Supaya bisa menjadi juara nasional piala Soeratin yang akan digelar dalam waktu dekat dan kebetulan  bersamaan dengan dilangsungkannya kongres kongres pemilihan Ketua Umum Persab," kata Syamsul Falah. 


Disini, lanjutnya. Benar-benar dibutuhkan seorang figur nantinya siap rela, baik siap waktu, tenaga, pikiran dan materinya untuk bisa mengikuti kompetisi piala Soeratin di tingkat Nasional yang disitu dibutuhkan anggaran sangat besar. 


Sedangkan, Ia menyebut. Dalam kondisi akhir tahun maupun awal tahun, di tahun 2023 diketahui bahwa untuk APBD momenya belum siap. "Sehingga Persab itu dalam kondisi lagi tidak punya anggaran, maka dibutuhkan orang atau figur yang siap untuk bisa membiayai kompetisi piala Soeratin di tingkat Nasional maupun di liga 3," ujarnya. 


Dalam kondisi yang memang saat ini Persab prestasinya sangat baik, kata Syamsul. Pada prinsipnya pihaknya mempersilahkan siapapun orangnya yang  peduli pada kemajuan sepak bola Brebes untuk berlomba-lomba turut membantu. "Untuk bisa membesarkan atau bisa mengikuti kompetesi piala Soeratin di tingkat Nasional , karena sementara ini dengan biaya sendiri," ujarnya. 


Berkaitan dengan persyaratan untuk bakal calon Ketua Umum Persab, Syamsul menyebut. Salah satunya mereka (kandidat) sudah pernah berpengalaman dalam berorganisasi di bidang sepak bola. "Calon yang ada saat ini semua sudah berpengalaman, yang paling utama adalah dukungan dari para voter," pungkasnya. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman