Kado Tahun Baru 2023, Karya Mural Matahati Gus Bill Hiasi GOR Desa Kamal Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 Januari 2023

Kado Tahun Baru 2023, Karya Mural Matahati Gus Bill Hiasi GOR Desa Kamal Brebes



Bregasnews.com - Karya seni mural Karakter khas Mata Hati terpampang dominan menghiasi wajah baru di momen tahun baru 2023 ini, tampilan gedung olahraga (GOR) Desa Kamal Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes kini menjadi lebih indah dan megah bernilai seni tinggi tentunya.


GOR yang berdiri tepat di muka gerbang masuk desa itu kini menampakkan semangat baru, setelah mendapat sentuhan tangan seniman mural Brebes Gus Bill. Bahkan, corak warna-warni yang khas dominan karakter mata hati mural Gus Bill terlihat di hampir seluruh dinding luar gedung membuat warga setempat bangga.


“Jadi bermula dari rencana ide kreatif ini dari para pemuda desa dalam kepengurusan BUMDES Mekar Saluyu. Satu di antara program kerja peremajaan penampilan gedung yang akan difungsikan. Selain menjadi pusat untuk pertemuan warga desa juga sebagai kegiatan olahraga masyarakat. Mudah-mudahan karya mural saya ini bisa menumbuhkan hal positif dan semangat baru,” kata Gus Bill, jumat (6/01/2023).



Menurut Gus Bill, kesanggupan untuk melakukan pembuatan mural di Desa Kamal awalnya merasa tertantang membuat karya di media dinding besar.


“Terus terang saya apresiasi karena ditawari melukis mural gedung olahraga. Saya semakin bersemangat dan bergairah. Karena karya ini juga untuk meninggalkan jejak karya seni lukis mural yang indah dan diminati hingga ke pelosok desa,” tutur dia.


Sementara itu, pengurus BUMDES Mekar Saluyu, Supriyanto mengatakan, selain melakukan peremajaan tampilan GOR Desa Kamal, pihaknya juga akan melakukan pemanfaatan lingkungan yang terkait dengan gedung tersebut.


“Ke depannya di sekitar GOR akan dilengkapi sejumlah fasilitas lainnya. Seperti taman hijau terbuka yang berada di depan gedung untuk dijadikan wahana bermain dan pembuatan kios – kios UMKM hasil olah tangan warganya,” kata Supriyanto, S.Pd.


Ia menyebut, peremajaan GOR dilukis mural lantaran beberapa usulan dari pemuda desa yang kerapkali melihat di berbagai kota – kota besar usai bepergian dan menonton di media youtube.


“Karena di setiap bangunan sudut – sudut kota akan menjadi hidup ketika diberikan sentuhan seni lukis mural yang beraneka ragam, sehingga dapat memudahkan orang-orang yang singgah atau berkunjung untuk terus mengingat keindahannya. Bahkan menjadi ikon suatu tempat dengan penampilan yang beda,” jelasnya.


Sementara Supriyanto, S.Pd yang akrab dipanggil kang upri mengungkapkan, seniman mural Gus Bill dipilih karena pengalaman dalam menorehkan lukisan mural yang berkarakter khas mata hati yang filosofinya sangat dalam mengena, berkesan baik dan dinamis.


“Untuk biaya sebenarnya minim yang didapat dari modal Bumdes Mekar Saluyu, Desa Kamal. Tapi alhamdulillah Gus Bill menyambut baik secara kekeluargaan langsung mengapresiasinya dan mendukung langsung tanpa tawar-menawar untuk merealisasikan ide para pengurus dengan anggaran yang seadanya,” ungkapnya.


Diharapkan, pemerintah daerah Kabupaten Brebes melalui Pj Bupati yang baru Urip Sihabudin, agar secepatnya bisa melakukan pembenahan infrastruktur jalan-jalan desa agar bisa mendukung akses aktifitas warga sehari-hari. (red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman