Akan Diadakan di Empat Zona, Turnamen Asrofi Cup 2023 Segera Bergulir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 18 Februari 2023

Akan Diadakan di Empat Zona, Turnamen Asrofi Cup 2023 Segera Bergulir

Asrofi saat memberikan keterangan kepada media


Bregasnews.com - Pengurus Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab) akan menyelenggarakan turnamen bertajuk 'Asrofi Cup 2023'. Turnamen yang direncanakan digelar setelah lebaran Idul Fitri nanti, akan diikuti oleh ratusan tim sepak bola yang ada di Kabupaten Brebes. 


Rencana turnamen tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Persab Brebes Asrofi saat ditemui di RM Ceplik, baru-baru ini. Menurut Asrofi, turnamen itu akan diadakan sekaligus untuk menjaring bibit-bibit pemain lokal yang nantinya akan memperkuat tim utama di Persab. 


Dengan demikian, turnamen nantinya akan dilakukan dengan sistem kualifikasi di empat zona. Yakni zona selatan, zona tengah, zona utara dan zona barat. Mereka yang lolos ke final, kemudian akan melaju di tingkat kabupaten untuk memperebutkan piala Asrofi Cup 2023.


Selain untuk meramaikan persepakbolaan di Brebes, turnamen tersebut juga dimaksudkan untuk mencari dan membentuk bibit pemain lokal yang profesional. Dimana, pihaknya nanti akan menunjuk 25 pemain baru yang layak untuk memperkuat tim Persab Brebes. 


Langkah tersebut juga sekaligus untuk meminimalisir transfer pemain luar daerah. "Dari total pemain yang memperkuat tim Persab, 40 persen merupakan pemain yang di datangkan dari daerah lain," terang dia. 


Lebih lanjut Asrofi menyebut, kalau saat ini ada sekitar 350an klub sepak bola yang ada di Brebes. Sebelum mengikuti turnamen, mereka akan terlebih dulu untuk mengikuti verifikasi administrasi. (tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman