2 Profesor Unnes Bersinergi Dengan Dindikpora Brebes, Lepas 29 Mahasiswa KKN Tematik Angkatan I di Desa Sigambir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 06 Maret 2023

2 Profesor Unnes Bersinergi Dengan Dindikpora Brebes, Lepas 29 Mahasiswa KKN Tematik Angkatan I di Desa Sigambir



Bregasnews.com - 06 Maret 2023, Bertempat di Aula Balai desa Sigambir, Prof. Dr. Isti Hidayah, M.Pd,. Guru Besar Matematika, FMIPA dan Prof. Dr. Ani Rusilowati, M.Pd, Guru Besar Besar / Profesor Bidang Evaluasi Pendidikan/ Fisika FMIPA, Universitas Negeri Semarang, Lepas 29 Mahasiswa/i diantaranya 14 dari Fakultas Ilmu Pendidikan, 3 dari Prodi Fisika dan 11 dari Prodi Matematika.


KKN atau Kuliah Kerja Nyata merupakan program dari setiap universitas berdasar Undang – undang Dasar 1945 dan UU No. 22 Thn 1961 dalam pengamalan Tridharma perguruan tinggi. Tujuan dari program ini adalah melatih mahasiswa untuk ikut serta dalam pembangunan suatu desa. Pada pelaksanaannya mahasiswa akan tinggal di suatu desa dalam jangka waktu tertentu kemudian bekerja sama dengan masyarakat menyelesaikan permasalahan pembangunan yang ada di desa tersebut.


KKN tematik berbeda dengan KKN biasanya, jika biasanya 1 desa 9/12 mahasiswa, dalam waktu 40 hari, kali ini KKN tematik sampai 4 bulan atau mendapatkan angka kredit sampai 20Sks, dimana melihat data rilis Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Tengah mencatat, IPM Brebes saat ini berada di posisi 35 di bawah 66,23 persen dari IPM Ideal Jawa Tengah sebesar 72,16 persen. Sedangkan untuk IPM tertinggi adalah Kota Salatiga 83,60 persen data 2021., beberapa indikator yang menjadi penilaian IPM salah satunya angka lama sekolah dan harapan lama sekolah, dalam rangka mendukung Program Dindikpora Brebes, Gerakan Kembali Bersekolah, ATS (Anak Tidak Sekolah), DTS ( Dewasa Tidak Sekolah ), Ucap Prof Isti.


Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olehraga Kabupaten Brebes, yang di wakili Bapak Riyanto, S.Pd, Bidang Pembinaan Ketenagaan, mengatakan selamat datang Mahasiswa Unnes di brebes, harapannya betah, setelah mahasiswa selesai KKN akan ada hal yang positif untuk desa Sigambir, cari hal hal yang kreatif dan solutif, harapannya KKN berjalan lancar, sukses, aman dan selamat.


Terima kasih atas kepercayaannya ke kami, allhamdulillah desa Sigambir selalu menjadi tujuan KKN, kemarin baru aja selesai KKN dari Undip, sekarang dari Unnes, 2 kampus ternama di jawa tengah, saya bersyukur dan bangga, mohon bantuan nya akan ada lomba posyandu tingkat kabupaten, Ucap Pj Kepala Desa Sigambir Bapak Gunawan Priyo Utomo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman