110 Peserta ikuti Kepelatihan Renang Lisensi C di Kolam Renang Tirta Kencana, Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 17 Mei 2023

110 Peserta ikuti Kepelatihan Renang Lisensi C di Kolam Renang Tirta Kencana, Brebes

Albert C Sutanto memberikan arahan dan bimbingan kepelatihan kepada para pelatih untuk kategori lisensi C di Kolam Renang Tirta Kencana, Brebes, Kamis (17/5/2023)


Bregasnews.com - Sebanyak 110 peserta dari berbagai daerah di tanah air mengikuti kepelatihan renang lisensi C nasional yang digelar di Kolam Renang Tirta Kencana, Brebes, Rabu (17/5/2023). Kegiatan yang diikuti oleh para pelatih renang ini, di bawah bimbingan dari pelatih nasional sekaligus mantan atlet yakni Albert C Sutanto.


Menurut Ketua PRSI Pantura Jateng, Dedy Yohanned "Lele", kegiatan yang diadakan di Kolam Renang Tirta Kencana Brebes ini  digelar oleh Pengrov PRSI Jawa Tengah. 


"Kegiatan tersebut berupa kepelatihan pelatih renang lisensi C Nasional  Di mana kegiatan iji berlangsung selama tiga hari dari 15 Mei sampai dengaj 17 Mei 2023," lanjut pria yang akrab disapa Dedy Lele ini.


Ia menambahkan, sebanyak 110 calon pelatih hebat se-Indonesia. Hanya calon peserta dari Provinsi Bali dan Papua yang berhalangan hadir karena sesuatu hal. 


"Untuk Brebes ada sejumlah pelatih yang biasa melatih anak didik di berbagai kolam renang mengikuti kepelatihan ini  kegiatan tersebut merupakan kepelatihan langsung bukan coaching clinic di bawah arahan Albert C Sutanto, mantan atlet nasional yang baru saja mengantarkan anak didiknya menyabet lima medali emas di Sea Games Kamboja 2023," ucap Dedy Lele.


Dijelaskan, kepelatihan ini diisi juga dari pelatih PB PRSI yakni Tri Tunggal asli Kota Magelang, dan juga pengurus PRSI  Jawa Tengah.


"Tujuan kegiatan ini sendiri, di samping untuk meningkatkan SDM pelatih renang Kabupaten Brebes, juga untuk meningkatkan kualitas  pelatih tanah air. Diharapkan melalui pelatihan tersebut, akan muncul.pelatih renang hebat nasional," paparnya.


Dedy Lele menuturkan, program kepelatihan yang merupakan program kerja Pengprov PRSI Jateng ini sengaja diadakan di Kabupaten Brebes, tujuannya agar pelatih renang asal daerah sini dapat mengembangkan ilmunya dan tidak perlu mengikuti kegiatanj dimaksud ke luar daerah.


"Kebetulan saya orang Brebes dan Pengurus PRSI Pengprov Jawa Tengah, makanya program ini dilksanakan di Brebes," pungkas Dedy Lele.(tris/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman