Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 3 hari : ” Menjadi Orang Mudah Tersenyum “ - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 Juni 2023

Pusdiklat PRAWITA GENPPARI Gelar Pelatihan 3 hari : ” Menjadi Orang Mudah Tersenyum “

 


Dasar Pemikiran

Tersenyum seringkali dianggap sebagai sesuatu yang sepele, mudah dan tidak perlu dipelajari. Padahal di beberapa negara maju seperti AS, Jepang, dan beberapa negara Eropa ada pelatihan khusus yang ditawarkan mengenai bagaimana belajar tersenyum (How to Smile). Rentang waktunya juga antara 1 minggu sampai 1 bulan dengan biaya yang cukup mahal. Banyak orang yang belum menyadari bahwa senyum merupakan kekuatan untuk membuat semesta bahagia, yang sakit segera sembuh, yang sehat semakin tinggi tingkat sehatnya. Untuk itu, mempelajari senyum yang tulus perlu dipelajari dan dikaji dari perspektif anatomi dalam kajian kinesiologi sehingga kita akan tahu betapa besar manfaatnya.

Senyum sesungguhnya merupakan ekspresi wajah yang timbul karena adanya kontraksi pada otot wajah di sekitar mulut yang membuat garis tengah bibir memanjang secara horizontal, sudut mulut tertarik ke atas dan lipatan nasolabial menjadi semakin jelas, mulut juga dapat sedikit terbuka memperlihatkan gigi depan, celah mata menyempit serta sudut luar mata membentuk kerutan. Pola dan model senyum yang tepat mampu meningkatkan kualitas pelayanan. Oleh karenanya keterampilan tersenyum merupakan kompetensi utama untuk pengemban fungsi pelayanan publik, baik bagi instansi pemerintah, organisasi swasta maupun perorangan agar bisa sukses dalam pergaulan.


*Tujuan*

Pelatihan ini dilaksanakan dengan tujuan agar para peserta bisa terampil dalam melakukan senyuman yang tulus sehingga tampil lebih elegan, ramah dan santun saat berinteraksi dengan siapapun.


*Subjek Pembahasan*

a. Definisi dan Pembagian Senyum 

b. Struktur Anatomi yang Terkait dengan Senyum 

- Otot Wajah dan Tulang Wajah 

- Gigi dan Saraf Otot-otot Wajah 

- Pembuluh Darah pada Wajah 

- Pembuluh Limfe pada Wajah

- Kulit Wajah 

- Mekanisme Senyum 

c. Analisa Senyum 

- Analisa Dentofacial 

- Analisa Dentolabial 

- Analisa Dentogingival 

- Analisa Dental.. 

d. Korelasi Senyum dengan Sistem Imunitas

e. Korelasi Senyum dengan Hormon Kortisol 

f. Korelasi Senyum dengan Kelenjar Sebasea

g. Kesimetrisan Proporsi Antropometri Wajah 


*Informasi lebih lanjut terkait pelatihan ini dapat menghubungi :*

- Bu Ria : 0813-9555-2289

- Bu Ines : 0813-2498-5928

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman