Paramitha Dan BRIN Gelar Sosialisasi Di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 12 Juli 2023

Paramitha Dan BRIN Gelar Sosialisasi Di Brebes

 


Bregasnews.com - Anggota DPR RI dari FPDIP Hj. Paramitha Widya Kusuma, SE,M.M bersama dengan Badan Riset Dan Inovasi Nasional (BRIN) telah menggelar Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Pengguna Riset dan Inovasi Untuk Masyarakat.


Pemaparan sosialisasi dilaksanakan di King Royal Hotel Brebes diikuti oleh sekitar 400 orang masyarakat wilayah kec.Brebes.



Kegiatan ini dihadiri selain Paramitha, juga hadir Shintya Sandra Kusuma caleg DPR RI PDIP, Kingking Trahing Kusuma caleg dapil 1 kab.Brebes, juga hadir pula H.Indra Kusuma.


Menurut Mitha bahwa kegiatan ini semoga akan dapat bermanfaat dan menambah ilmu serta wawasan bagi masyarakat Brebes yang mau menekuni atau memulai sebuah usaha. "Sehingga masyarakat menjadi tahu dan paham mengenai persiapan, perencanaan dan tata cara memulai sebuah usaha agar bisa berjalan baik dan berkembang dan tentunya bila memulai usaha atau jualan harus mengutamakan kualitas yang baik, sehingga mampu menarik para pelanggan,"kata Mitha.


Pada sesi tanya jawab Mitha mengingatkan kembali apa yang sudah diterangkan dan dipaparkan oleh BRIN. Bahwa strategi pengembangan usaha dengan model sistem Canvas yaitu sebuah sistem sebagai kerangka management serta strategi pada sebuah usaha. Adapun sistem usaha model Canvas memiliki 9 komponen yaitu segmentasi pasar, menyusun keunggulan produk, sarana promosi, pengelolaan yang baik, permodalan, pelanggan merasa nyaman, menjalin partnership, dan mengetahui struktur pembiayaan agar terhindar dari kerugian.


Kegiatan sosialisasi berjalan dengan meriah dengan adanya pembagian doorprise berupa payung berlogo DPR dan kaos.  (Rofik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman