Kepala Desa Banjarsari Apresiasi Mahasiswa KKN 56 KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan Usai Adakan Penghijauan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 09 Agustus 2023

Kepala Desa Banjarsari Apresiasi Mahasiswa KKN 56 KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan Usai Adakan Penghijauan



Bregasnews.com (Pemalang) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan mendapat apresiasi Kepala Desa Banjarsari usai sukses adakan program penghijauan.


Kegiatan penghijauan yang dibesut oleh Mahasiswa KKN Desa Banjarsari ini juga turut mengajak generasi muda khususnya anak-anak untuk menumbuhkan semangat dalam menjaga alam untuk lestari.


Kegiatan yang bertajuk "Banjarsari Berseri" ini digelar pada Minggu, 6 Agustus 2023 di Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang.


Kegiatan ini merupakan salah satu program Mahasiswa KKN yang diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat desa Banjarsari supaya lebih masif dalam menjaga lingkungan bersih, rapih, dan indah. 


Kepala Desa Banjarsari Mujahidin menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa atas inisiasi program yang dalam hal ini dapat berkolaborasi saling melengkapi dengan pihak pemerintah desa.


"Alhamdulillah pertama saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada tim dari KKN UIN Gusdur Pekalongan karena dengan adanya kegiatan di sini dengan program-programnya yang bisa mengisi mana yang kosong, mengisi apa yang belum dikerjakan oleh desa ini," terangnya.


Lebih lanjut, Mujahidin mengatakan bahwa Mahasiswa KKN melakukan inisiatif program yang cukup baik dalam ikut serta mensukseskan program desa.


"Alhamdulillah bisa melengkapi diantaranya Muharram, pemberian santunan kepada yatim piatu dan juga pembinaan UMKM, juga yang lain termasuk pada pagi hari ini. Alhamdulillah dari UIN Gus Dur ini berinisiatif untuk menopang, mensukseskan program desa yaitu Banjarsari Berseri yaitu Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah," ujarnya.



Thoriq selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengurangi emisi karbon.


"Pada pagi hari ini kita bisa hadir di acara ini, Gerakan Banjarsari Berseri yaitu gerakan menanam berbagai tumbuhan. Selain untuk memperindah desa ini, juga bisa mengurangi emisi karbon. Untuk itu, semoga acara ini bisa berlanjut kedepannya," ujarnya.


Dengan adanya program Banjarsari Berseri yang dibesut oleh Mahasiswa KKN UIN K.H. Abdurrahman Wahid Pekalongan ini nantinya diharapkan berkelanjutan untuk menjaga kebersihan, serta keindahan desa. (Mishbahul Anam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman