Meriahkan HUT RI ke 78, Ratusan Warga RT.4/RW.5 Colotan Gandasuli Brebes Adakan Jalan Santai - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 13 Agustus 2023

Meriahkan HUT RI ke 78, Ratusan Warga RT.4/RW.5 Colotan Gandasuli Brebes Adakan Jalan Santai

 


Bregasnews.com - Antusias warga Jalan Kenanga RT.04/RW.05 Pecolotan, Kelurahan Gandasuli dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 78 sangat tinggi di Kabupaten Brebes.


Hal tersebut terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti kegiatan jalan santai dan lomba-lomba yang dilaksanakan untuk memeriahkan peringatan HUT ke 78 RI yang diperingati setiap 17 Agustus. 


Tampak, ratusan warga ikut dalam kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Ketua RT dan panitia HUT RI ke 78 setempat, Minggu, 13 Agustus 2023.



Peserta jalan santai tersebut terdiri dari seluruh warga RT.04/RW.05, Pecolotan, Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes.


Ratusan peserta berkumpul sejak pukul 07.24 WIB tepatnya di jalan pintu masuk RT.04/RW.05. Selanjutnya peserta bergerak mengitari jalan tersebut.



Trisno ketua RT.04/RW.05 Pecolotan, Kelurahan Gandasuli disela-sela kegiatan mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 78 tahun, selain jalan santai juga diadakan lomba-lomba dengan hadiah-hadiah yang sangat menarik.


" Acara ini untuk merayakan dan memeriahkan HUT RI ke 78, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun di RT kami, karena sudah terbangun sistem dan kami selalu mengupayakan supaya giat jalan santai bisa diselenggarakan setiap bulan agustus" ucapnya di dampingi  Agus Isyono SE MH warga setempat yang merupakan Direktur Utama Perumda Tirta Baribis Brebes.



Hal senada dikatakan Eka selaku Panitia HUT RI di Jalan Kenanga RT.04/RW.05, selain jalan santai juga diadakan lomba-lomba dan kegiatan tersebut rutin diadakan setiap tahunnya, untuk peserta jalan santai tahun ini yang mengikuti sekitar 150an warga setempat.


" Ini ada 4 lomba, yang pertama lomba injak kardus, lomba PBB, lomba memasak nasi goreng dan lomba sepak bola. Untuk lomba memasak nasi goreng nanti pesertanya dari bapak-bapak, sengaja dibuat berbeda" pungkasnya. (Nv)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman