Ada Korban Anak Tenggelam Meninggal Dunia di PAI Tegal, Pihak Pengelola : Petugas Sedang Berada di Pantai Barat - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 17 September 2023

Ada Korban Anak Tenggelam Meninggal Dunia di PAI Tegal, Pihak Pengelola : Petugas Sedang Berada di Pantai Barat




Bregasnews.com - Seorang Anak Laki-laki bernama Arka Rizki Dehfahri (11) asal Kelurahan Dampyak, Kramat, Kabupaten Tegal ditemukan tewas, Minggu (17/9/2023). Korban meninggal dunia akibat tenggelam setelah terseret arus saat berenang di Pantai Alam Indah, Tegal, Jawa Tengah.


Dari Informasi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Berdasarkan rekaman CCTV di sekitar lokasi, sebelum meninggal dunia, korban masuk ke obyek wisata tersebut bersama delapan  temannya menggunakan sepeda sekitar pukul 06.48 WIB. Setelah masuk ke dalam kawasan PAI, korban dan teman-temannya berenang. Saat berenang, korban terbawa ombak yang memang kondisinya cukup deras. Saat tenggelam, sejumlah pengunjung langsung memberikan upaya pertolongan dan dibawa ke Puskesmas. Saat itu diduga korban sudah meninggal dunia namun untuk memastikan petugas membawa korban ke RS Mitra Siaga dan dinyatakan sudah meninggal.


Sementara itu, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Dian Eka Kusumawardhani menjelaskan terkait pengamanan di Obyek Wisata Pantai Alam Indah (PAI) Tegal dibantu oleh personil pengamanan terpadu.


" Dalam hal pengamanan, kami dibantu oleh personil pengamanan terpadu yang terdiri dari Polres, Polairud dan Lanal." Tulisnya melalui pesan WhatsApp, Minggu (17/9/2023)


Ia menjelaskan, pada saat kejadian, anggota timnya sedang ada di pantai barat. " Dan Pertolongan pertama dilakukan oleh pengunjung, dan segera dibawa oleh petugas ke IGD"ungkapnya.


Ketika ditanya terkait apakah ada tulisan larangan berenang dilokasi kejadian dan bentuk tanggung jawab dari pihak pengelola atau Pemkot ke korban, Ia belum meresponnya.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman