Diduga Akibat Pembakaran Sampah, Lahan Bekas PG Kersana Terbakar - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 September 2023

Diduga Akibat Pembakaran Sampah, Lahan Bekas PG Kersana Terbakar



Bregasnews.com - Lahan kosong yang ditumbuhi ilalang dan semak belukar diareal bekas pabrik gula (PG) Kersana di desa Kersana Kecamatan Kersana Kabupaten Brebes terbakar pada Jumat malam (29/09/2023) sekitar pukul 19.00 Wib.


Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq melalui Kapolsek Kersana Iptu Teguh Adi mengungakapkan kebakaran lahan tersebut diduga berawal dari adanya pembakaran sampah oleh orang yang tidak dikenal disekitar lokasi.


"Awal mula kebakaran terjadi diduga adanya pembakaran sampah disekitar lokasi tersebut," ungkap Teguh, Sabtu (30/9) pagi.


Upaya pemadaman pun dilakukan oleh Polisi bersama warga. Termasuk mendatangkan tim pemadam kebakaran (Damkar) ke lokasi untuk melakukan penyemprotan dan pendinginan.


Tidak membutuhkan waktu lama, api berhasil dipadamkan oleh Tim gabungan.


"Akhirnya api berhasil dipadamkan. Dan Alhamdulillah tidak ada korba jiwa dalam kebakaran tersebut," lajutnya.



Sebagai antisipasi kejadian tidak terulang, Kapolsek Kersana juga menghimbau kepada warga untuk tidak melakukan pembakaran sampah dilokasi yang berpotensi menyebabkan kebakaran. 


"Warga kami himbau untuk tidak melakukan pembakaran sampah sembarangan. Hal tersebut dikarenakan bisa berpotensi meluas dan akan berdampak merugikan serta sangat membahayakan apalagi sekarang ini sedang musim kemarau," tutupnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman