Perkembangan Pariwisata Pelabuhan Ratu Menurut PRAWITA GENPPARI - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 17 September 2023

Perkembangan Pariwisata Pelabuhan Ratu Menurut PRAWITA GENPPARI



Bregasnews.com - “ Sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang kedua di dunia, Indonesia sudah tentu memiliki banyak objek wisata dan juga potensi wisata yang berbasis pantai. Termasuk salah satunya pantai Pelabuhan Ratu, yang mana saat ini juga menjadi ibukota dari kabupaten Sukabumi. Perkembangan kota ini sangat luar biasa dan tampak semakin tertata rapi. Apalagi dalam pengembangan spot wisata daerahnya “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Pelabuhan Ratu, Sabtu (16/9).


Hal tersebut ia sampaikan dalam kunjungannya ke Pelabuhan Ratu bersama Tim DPP Prawita GENPPARI. Menurutnya, akses kesana juga dipermudah dengan telah selesai pembangunan Tol dari Ciawi Bogor ke arah Pelabuhan Ratu sehingga mempermudah akses dan juga memperpendek waktu, sehingga tidak mengherankan jika pertumbuhan wisatawan juga semakin meningkat. Apalagi debur ombaknya yang besar menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan yang memiliki minat khusus seperti surfing atau berselancar. Ditambah adanya legenda mengenai Ratu Pantai Selatan, termasuk kamar khusus no 308 di Samudera Beach Hotel.


“ Bagi pecinta kuliner aneka seafood dan bakso juga jangan khawatir sebab restaurant tumbuh sangat luar biasa. Begitupun bagi yang ingan bawa oleh – oleh banyak tersedia aneka makanan dari ikan, apalagi ikan asing. Ditambah lagi jika datang di saat yang tepat yaitu saat musim duren, maka akan banyak pedagang pinggir jalan yang menjajakan duren dengan harga yang terjangkau “, imbuh Dede.


Selanjutnya Dede juga mengatakan bahwa Pantai Pelabuhan Ratu merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi tujuan utama, pemandangannya yang sangat indah, pantainya yang panjang  dan suasana nya yang masih asri membuat pantai ini ramai pengunjung. Ada juga Bukit Durian Sagara dimana terdapat banyak pohon durian yang bisa langsung dinikmati disana. Selain itu, bukit ini juga berada dikawasan dataran tinggi sehingga menyajikan pemandangan alam yang indah dari atas. Bukit Durian Sagara bahkan menjadi tempat wisata yang instagramable cocok untuk anak muda yang berfoto dengan sejuta gaya.


Ada juga Pantai Karang Hawu yang masih bagian dari Pantai Pelabuhan Ratu. Pantai ini memiliki jenis batu karang yang besar dan bentuknya yang unik sehingga membuat menarik wisatawan untuk berkunjung kesini. Ditambah dengan Curug Cikaso dengan aliran air yang sangat deras dan suasana sejuk yang membuat wisatawan terutama pecinta alam tertarik datang ke tempat ini. Di sepanjang jalan menuju tempat ini, disajikan pemandangan alam yang memanjakan mata.


Kemudian ada Puncak Robin yang instagramable dan cocok untuk anak muda. Di Puncak Robin bahkan terdapat villa dengan model unik yang bisa disewa oleh para pengunjung. Ada lagi Pemandian Air Panas Cisolok yang bersumber langsung dari panas bumi dan lokasinya berada sekitar 15 km dari Pelabuhan Ratu. Pemandian air panas ini dipercaya oleh masyarakat setempat bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit kulit. Terakhir ada Curug Cimarinjung yang memiliki kesamaan dengan Curug Cikaso yaitu aliran air nya yang sangat deras dan suasana sejuk. 


“ Sebenarnya masih bayak pilihan tempat lainnya yang bisa dikunjungi, misalnya geopark Ciletuh. Termasuk spot – spot asli yang belum banyak dijamah wisatawan tetapi memiliki pemandangan yang menawan “, pungkas Dede.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman