Acara Ruwat Bumi di Bangsri, Dihadiri Caleg DPR RI Partai Demokrat H. Marta Yandry Rahman - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 15 Oktober 2023

Acara Ruwat Bumi di Bangsri, Dihadiri Caleg DPR RI Partai Demokrat H. Marta Yandry Rahman



Bregasnews.com - Calon anggota legislatif DPR RI nomer urut 1 dari Partai Demokrat H.Marta Yandry Rachman berkesempatan hadir dalam acara ruwat bumi yang diadakan di Desa Bangsri, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Minggu 15 Oktober 2023.


Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Yandry ini mengaku senang bisa hadir dalam acara ruwatan. Menurutnya, tradisi yang sudah menjadi budaya lokal di Desa Bangsri itu harus terus di pupuk dan dilestarikan. 



Apalagi, acara tersebut merupakan bagian dari  kebudayaan masyarakat setempat. "Tentu saya sangat senang bisa hadir di acara ruwatan ini. Dan tradisi seperti ini harus tetap dilestarikan," ucap Yandry. 


Lebih lanjut Yandry menyebut kalau tradisi ruwat bumi perlu dipertahankan kelestariannya sebagai upaya untuk menjaga tali silaturrahmi warga setempat. "Kekompakan warga tentu sangat dibutuhkan, guna mewujudkan kemajuan desa," lanjut dia. 


Selain untuk bersilaturrahmi dengan warga, kedatangannya ke Desa Bangsri tidak lain juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat berkait dengan pendidikan politik menjelang pemilihan legislatif. 



Menurutnya, masyarakat saat ini harus benar-benar cerdas dalam menentukan pilihan politiknya ke depan. "Jangan sampai masyarakat salah memilih figur, karena ini akan menentukan nasib masyarakat kedepannya," tandas dia. 


Dan sebagai Caleg DPR RI dari Partai Demokrat daerah pemilihan IX Jawa Tengah, dirinya pun akan berusaha untuk menyalurkan program-program untuk kemajuan di desa, tidak terkecuali di Desa Bangsri kelak setelah dirinya duduk di kursi parlemen.


"Termasuk juga menyalurkan bantuan program untuk perbaikan infrastruktur jalan desa yang saat ini masih perlu penanganan,"tambah dia. Bahkan tidak saat duduk di parlemen saja, sebelumnya ia juga sudah sering menyalurkan program bantuan untuk kemajuan di beberapa desa.


Sementara Mbah Tarjo selaku tokoh masyarakat setempat menyampaikan bahwa kehadirannya tidak lain untuk ikut mensosialisasikan dan memperkenalkan H.Marta Yandry Rachman Calon DPR RI dari Partai Demokrat nomor urut 1. “Mudah-mudahan beliau terkabul cita-citanya menjadi anggota DPR RI,"kata Mbah Tarjo.***



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman