Pengurus PRAWITA GENPPARI Sumedang Gelar Rapat Koordinasi di Destinasi Wisata Kampung Karuhun - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Oktober 2023

Pengurus PRAWITA GENPPARI Sumedang Gelar Rapat Koordinasi di Destinasi Wisata Kampung Karuhun



Bregasnews.com - " Rapat koordinasi seluruh jajaran pengurus dalam suatu organisasi sangat penting sekali. Organisasi tidak bisa berjalan sendiri, karena jajaran pengurus yang lain harus tahu mengenai program organisasi, rencana kerja, kendala pelaksanaan, dan sebagainya. Semua perlu dimusyawarahkan agar semua turut berfikir, terlibat dan ikut bertanggung jawab. Jangan sampai organisasi hanya berjalan sendirian saja, apalagi jika pengurus yang lainnya merasa tidak tahu apa - apa ", demikian benang merah arahan dari Dede Farhan Aulawi selaku Ketum DPP PRAWITA GENPPARI yang turut hadir dalam acara rapat koordinasi seluruh jajaran pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kabupaten Sumedang, Sabtu (7/10).


Pada kesempatan tersebut, Dede mengucapkan terima kasih dan sekaligus mengapresiasi rapat koordinasi rutin jajaran pengurus DPD PRAWITA GENPPARI kabupaten Sumedang ini. Rapat sesungguhnya merupakan organ organisasi dalam pengambilan keputusan, perencanaan, dan evaluasi terhadap seluruh kinerja organisasi. Ada yang sudah baik, ada yang harus diperbaiki dan ada yang harus dievaluasi. Semua normal dan wajar dalam suatu organisasi, termasuk jika ada suatu permasalahan. Jika ada masalah, artinya organisasi berjalan. Tapi jika tidak ada masalah, jangan - jangan organisasi sudah mati suri. 


Kegiatan rapat koordinasi kali ini dilakukan di lokasi wisata Kampung Karuhun yang letaknya tidak jauh dari kota Sumedang. Tempat ini memang sangat cocok sekali untuk pertemuan - pertemuan atau sekedar rekreasi saja.


Tempat wisata ini sangat alami dengan dikelilingi suasana pegunungan, kolam renang, kebon binatang mini, jogging track, tempat kuliner, villa, dan lain - lain. Tempatnya artistik, eksotik dan recomended.


Rapat koordinasi kali ini membahas strategi pengembangan desa wisata di Sumedang. Ketum DPP PRAWITA GENPPARI mengingatkan bahwa pencapaian SK Desa Wisata ataupun pencapaian Anugerah Desa Wisata (ADWI) bukanlah tujuan utama. Tujuan utamanya adalah mendorong kunjungan wisatawan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitar objek wisata, serta mendorong peningkatan pasar untuk produk UMKM. 


Rapat juga dihadiri oleh Kabid pariwisata Disparbudpora kabupaten Sumedang yang selama ini memang selalu bekerjasama dengan PRAWITA GENPPARI kabupaten Sumedang dengan baik sekali.


" Terimakasih atas kehadiran semua jajaran pengurus. Semoga makin solid dan tetap semangat dalam berkiprah untuk memajukan pariwisata, seni budaya dan UMKM di kabupaten Sumedang. Dengan kerja keras dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini, in Sya Alloh akan diberikan kemudahan dan kelancaran oleh Allah SWT. Aamiin YRA ", pungkas Dede.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman