Proyek Penataan Pemukiman di Dukuhtengah Disoal, Plesteran Cukup Dikupas dan Diganti Dengan yang Baru - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 17 Oktober 2023

Proyek Penataan Pemukiman di Dukuhtengah Disoal, Plesteran Cukup Dikupas dan Diganti Dengan yang Baru



Bregasnews.com  - Kegiatan penataan lingkungan permukiman RT 07 RW 04 (drainase blok rohimin) yang ada di RT 07 RW 04 Desa Dukuhtengah, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes mendapat sorotan. 


Pekerjaan berupa pembangunan infrastruktur jalan dan drainase yang dibiayai oleh pemerintah daerah itu terkesan asal-asalan. Dari pantauan awak media pada 14 Oktober 2023 lalu tampak para pekerja tidak dilengkapi dengan alat pelindung diri. 


Padahal, keselamatan pekerja menjadi bagian prioritas dalam tiap pekerjaan yang dibiayai oleh pemerintah. Bahkan itu juga tercantum dalam laman LPSE Kabupaten Brebes. Seperti diketahui, untuk menyelesaikan pekerjaan itu, pemerintah telah mengalokasikan pagu anggaran senilai Rp.97.500.000 dengan nilai HPS Rp.97.207.000.


Selain tidak mengedepankan keselamatan bagi para pekerja, sorotan lain juga tertuju pada tidak tampaknya besi untuk tulangan pada item plat beton yang mengunakan plat beton fc’15Moa (sitemix) pada saluran drainase (kanan jalan) dengan tinggi 0,4 M dan panjang 129 M.


Selain itu, pantauan lain juga tertuju pada kegiatan yang di sebelah utara. Dimana di pekerjaan itu hanya dilakukan plesteran ulang saja, yakni dengan mengupas plesteran lama. 


Beberapa pekerja saat ditanyai oleh awak media juga tidak banyak memberikan keterangan terhadap pekerjaan itu, termasuk keberadaan mandor proyek. "Mandornya jarang kesini,"ucap salah seorang pekerja dengan singkat. 


Dan terkait dengan plesteran, pekerja juga menyebut kalau pekerjaan itu hanya sekedar perbaikan, sehingga plesteran lama cukup diganti dengan plesteran baru, agar terlihat seperti pasangan baru. 


Dari informasi yang tercantum di papan kegiatan, proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Amor Patria yang beralamat di Jalan Raya Kemiriamba.No.3 Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman