Tersengat Listrik, Warga Desa Manggis Meninggal Dunia - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 07 Oktober 2023

Tersengat Listrik, Warga Desa Manggis Meninggal Dunia

 



Bregasnews.com - Nasib naas dialami Kandar Karto (54) dk. Salak Gading RT.02/03 desa Manggis, kec. Sirampog, Brebes yang meninggal dunia akibat tersengat arus listrik dan terjatuh dari pohon lantorogung ketia hendak menebang ranting untuk pakan ternak kambing miliknya. Sabtu (7/10).


Kejadian tersebut oleh warga dilaporkan ke Polsek Sirampog sekitar pukul 12.30 WIB.


Menurut informasi, peristiwa itu terjadi di samping Jalan Raya Buniwah termasuk Dk. Buniwah Rt. 05 Rw. 01 Desa Buniwah Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes.


Dijelaskan warga setempat, sekitar pukul 10.30 Wib korban Kandar tengah memanjat pohon Lantorogung untuk memotong dahan pohon yang ada di tebing samping atas jalan raya.


" Daun Lantorogung diambil untuk dijadikan pakan ternak Kambing miliknya, Korban berhasil memanjat pohon tersebut di ketinggian kurang lebih sekitar 8 meter, salah satu dahan pohon berhasil tumbang dengan menggunakan sebuah golok yang dibawa korban" ungkapnya.


Tapi pada saat dahan pohon tersebut terpotong tidak langsung jatuh ke tanah melainkan tersangkut ke kabel utama jaringan listrik milik PLN melintang di samping pohon yang jaraknya hanya sekitar kurang lebih 2.5 meter di samping pohon sehingga arus listrik mengalir ke pohon dan menyebabkan korban tersengat arus listrik kemudian korban jatuh ke tanah.


” Mengetahui korban jatuh kami langsung berusaha melakukan pertolongan terhadap korban dengan dibantu warga yang ada di sekitar tempat kejadian,” ucapnya.



Dalam pemeriksaan luar korban meninggal dunia dengan luka lecet pada bagian tangan kanan, luka robek pada bagian pelipis mata kanan, luka lecet pada bagian leher dan kasusnya saat ini ditangani Polsek Sirampog. (andi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman