DPU TARU Survey di 3 Lokasi Pembuatan Jembatan Gantung - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 12 Januari 2024

DPU TARU Survey di 3 Lokasi Pembuatan Jembatan Gantung

 


Bregasnews.com - Dandim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si bersama Kepala DPU TARU Kabupaten Brebes Sutaryono, S,H., M.Si, Camat Tonjong dan Kepala KPKPH serta Karang Taruna survey 2 lokasi yang rencananya akan dibuat jembatan gantung diatas sungai Glagah Desa Kutamendala, yang nantinya akan menghubungkan dukuh Gardu ke dukuh Wadas Gumantung. Kemudian Dukuh Satir menuju Dukuh Wadas Gumantung, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes, Jawa Tengah. Jum’at (12/01/2024).



Kepala Desa Kutamendala H. Fathuri S.Ag. menjelaskan ke media bahwa sudah 3 kali jembatan putus karena tergerus air deras karena banjir sehingga 270 Kepala Keluarga (1.000 jiwa) terisolir, bahkan anak sekolah dan perekonomian di Dukuh Wadas Gumantung terhenti.


“Saat sungai banjir, anak-anak tidak berangkat sekolah (libur) karena beresiko menyebrang derasnya air sungai Glagah”. Tutur Kepala Desa.


Dandim Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si mengatakan, melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias Dengan Tulus Ikhlas rencananya akan membangun Jembatan Gantung bersama dengan Pemerintah Daerah untuk membantu kesulitan rakyat.


“Melalui Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias Dengan Tulus Ikhlas Kodim 0713 Brebes Korem 071 Wijayakusuma bersama DPU TARU Brebes akan bersinergi membangun Jembatan Gantung agar anak-abak di Dukuh Wadas Gumantung bias menikmati sekolah dengan baik dan tidak ada kendala dalam transportasi jalan atau jembatan sebagai penghubung ke sekolah”. Tutur Letkol Sapto Broto.


Disampaikan Dandim, bahwa tujuan survey pembuatan jembatan gantung. Disini sangat tepat sekali karena akan menambah kemudahan dan meningkatkan kelancaran perjalanan untuk masyarakat serta akan meningkatkan nilai ekonomi yang berarti meningkatkan kesejahtraan masyarakat, antara dua pedukuhan.


Selain di Desa Kutamendala Tonjong, Letkol Infanteri Sapto Broto dan DPU TARU Brebes kembali melanjutkan surveynya di Desa Sidamulya, Kecamatan Wanasari dan Desa Pulosari, Kecamatan Brebes, dua desa antar kecamatan ini akan terhubung dengan Kabupaten lebih dekat.


Mudah-mudahan pembuatan jembatan ini cepat terlaksana dan mohon dukungan dari semuanya, pungkas Dandim.


Dalam kesempatan itu juga Kepala DPU TARU Kabupaten Brebes Sutaryono, S,H., M.Si, mengatakan, “Pemerintah Daerah mendukung pembuatan jembatan gantung, kerana ini merupakan cita-cita mulia Dandim menginisiasi pembuatan jembatan gantung di 3 titik sekaligus, semoga rencana ini cepat terbentang sehingga masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam menyebrang,” ucap Sutaryono.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman