Beberapa Kecamatan di Brebes Terandam Banjir, Polisi Imbau Warga Untuk Waspada - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 26 Februari 2024

Beberapa Kecamatan di Brebes Terandam Banjir, Polisi Imbau Warga Untuk Waspada



Bregasnews.com - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi terjadi diwilayah Kabupaten Brebes sejak Minggu (25/2) sore kemarin mengakibatkan beberapa desa diwilayah Kecamatan di Kabupaten Brebes terendam air.


Air yang menggenang beberapa wilayah tersebut diakibatkan adanya luapan air sungai yang berada diwilayahnya masing – masing.


Dari laporan yang berhasil dihimpun oleh Polres Brebes, beberapa wilayah yang terjadi genangan air di pemukiman dan persawahan antara lain diwilayah Kecamatan Bantarkawung, Songgom, Jatibarang, Brebes dan Wanasari.



Dari pantauan, Senin (26/2) salah satu lokasi yang masih tergenang air akibat luapan sungai Pemali adalah Kecamatan Jatibarang, Brebes dan Wanasari. Akibatnya selain pemukiman, jalan desa dan area persawahan di kecamatan tersebut masih terendam air, beberapa ruas jalan Brebes – Jatibarang juga tergenang banjir dari luapan tersebut.


Anggota dari Sat Samapta Polres Brebes beserta Polsek dimasing masing wilayah yang berada dilokasi mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dan berhati hati saat beraktifitas serta mencari tempat ataupun lokasi yang aman.


Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq melalui Kasat Samapta AKP Arifin Teguh saat memimpin pantauan dibeberapa titik lokasi banjir mengatakan pihaknya akan menyiagakan personelnya untuk sebagai tim tanggap bencana dan siap digerakan sewaktu dibutuhkan.


“Sampai siang ini, beberapa desa dan pemukiman warga serta jalan diwilayah kecamatan Wanasari masih terjadi banjir lauapan. Oleh karenanya warga kami imbau untuk selalu waspada dan berhati hati serta mencari tempat yang lebih aman,” terangnya.


Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, Polisi juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat mengamankan barang barang berharga seperti surat berharga dan barang elektronik lainya. 


Selain itu, juga mewaspadai hubungan pendek arus listrik dan memastikan tidak ada kabel terbuka yang terendam air serta sebagai antisipasi adanya kejadian tenggelam saat banjir, Polisi mengajak para orang tua melakukan pengawasan lebih kepada anak-anak agar tidak bermain di genangan air atau bantaran sungai karena arus air sangat deras dan berbahaya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman