Caleg Yang Gagal Laporkan Dugaan Penipuan Uang Rp.35juta Untuk Mahar Perdukunan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 19 Maret 2024

Caleg Yang Gagal Laporkan Dugaan Penipuan Uang Rp.35juta Untuk Mahar Perdukunan

 




Bregasnews.com - Herman Calon Anggota Legislatif (Caleg) Dapil 5 yang gagal meraih kursi legislatif pada Pemilu 14 februari kemarin, yang merupakan warga Desa Luwunggege, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes melaporkan ketua partai politik ke Polres Brebes atas dugaan tindakan penipuan. 


Ia mengaku dimintai uang senilai 35 juta oleh ketua partai-nya dengan dalih sebagai syarat untuk meloloskan dirinya menjadi anggota DPRD melalui perdukunan atau paranormal. 


"Uang 35 juta itu untuk mahar paranormalnya pak ketua, berawal pada tanggal 24 November ketua menghubugi saya untuk bertemu di sebuah rumah makan. Kebetulan saat itu saya ditemani  bendahara PAC Kecamatan Tanjung yang intinya membicarakan terkait pergerakan. Kemudian beliau menjanjikan akan memberikan bantuan uang sebesar 500 juta sampai 1 miliar untuk hari H pemilu," terang Herman usai laporan, Senin (18/3/2024). 


Selang setelah pertemuan, lanjut Suherman, dia (terlapor) menghubunginya melalui sms mempertanyakan dirinya sudah mempunyai juru spiritual atau belum.


"Dia bilang punya spiritual dan juga spiritualnya ketua umum. Nah saya kan percaya, setelah itu dia WA tapi maharnya 35 juta cash. Dan dia menjamin saya bakal lolos menjadi anggota DPRD," bebernya. 


Namun, kata dia, setelah proses berkembang dirinya menanyakan janji-janji itu pada terlapor. Hingga sampai selesai pemilu, uang 500 juta yang dijanjikan tidak ada sama sekali. 


"Dan saya pun kalah dalam pemilihan legislatif, sedangkan saya sudah memberikan uang 35 juta pada tanggal 27 November dan ketua sendiri yang menerima uang tersebut," katanya. 


Oleh karena itu, dia berharap agar aparat penegak hukum memproses terlapor sesuai dengan hukum yang berlaku. 


"Padahal sebelum laporan saya sudah ultimatum tanggal 6 kemarin. Tolonglah pak ketua, njenengan kan anggota dewan, seharusnya kan uang segitu tidak ada artinya. Tapi bagi saya sangat berharga. Namun dia sama sekali tidak membalas," katanya. 


Sementara itu, terlapor saat dihubungi melalui telepon mengatakan. Bahwa sebagai ketua partai ia ingin memberikan yang terbaik kepada teman-teman caleg. 


"Kalau saya ada modal saya ingin ngasih setiap caleg 500 juta sampai 2 miliar. Dan saya tidak meminta apapun, misalkan sama mas Herman," katanya. 


Kemudian terkait spiritual, lanjut dia, hal itu memang dirinya menanyakan. Ia pun menyampaikan bahwa dirinya mempunyai juru spiritual. 


"Nah saya kan gak ngajak, dia ikut sendiri. Terkait uang 35 juta itu saya tidak menerima uangnya. Mas Herman langsung dengan spiritualnya. Untuk itu spiritualnya bertanggung jawab," ujarnya. 


"Dan mohon maaf, ada salah satu syarat yang menurut spiritualnya yang mas Herman tidak penuhi," katanya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman