Cerita Inspiratif Bakat Anak Kelas 3 SD yang Bisa Buat Cerita-cerita Komik Kartun - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 17 Maret 2024

Cerita Inspiratif Bakat Anak Kelas 3 SD yang Bisa Buat Cerita-cerita Komik Kartun

  


Bregasnews.com - Kemampuan seorang anak kelas 3 SD untuk menciptakan cerita komik kartun sendiri setelah hanya dari kegemarannya menonton TV kartun adalah bukti luar biasa akan daya imajinasi anak-anak pada usia tersebut. 


Ini menunjukkan bahwa anak-anak memiliki kemampuan untuk menyerap dan mengolah informasi dari lingkungan sekitar mereka dengan cara yang kreatif dan unik.


Adalah Ararinda Lashira Arfandi, anak kelas 3 SD asal SDIT Harapan Umat Brebes, yang biasa disapa dengan panggilan Shila, memiliki bakat dalam membuat cerita-cerita inspiratif berbentuk komik kartun, tanpa ada tugas sekolah yang memicunya. 


Keberhasilan anak tersebut dalam mengungkapkan imajinasinya melalui karya seni komik kartun menjadi bukti bahwa bakat seni bisa berkembang secara alami dan tanpa batas.


Hasil karyanya mencerminkan imajinasi yang kaya dan tingkat kreativitas yang luar biasa untuk usianya.


Orang tua Shila, F. Arfandi, merasa sangat bangga dan terkesan dengan bakat yang dimiliki oleh anaknya. Ia tidak pernah menyangka bahwa anaknya memiliki potensi dalam menciptakan komik kartun.


Ia mengungkapkan kekaguman terhadap perkembangan bakat anaknya. Awalnya, hanya melihat menikmati waktu luang dengan menonton acara kartun favoritnya. Namun, dengan dorongan dari minat tersebut, Shila yang hobi berolahraga karate ini, mulai menulis dan menggambar cerita-cerita kartun yang menggambarkan petualangan imajinatif.


"Sempet saya tanya langsung sama anak saya, kamu bikin cerita-cerita komik kartun sendiri atau hasil menjiplak karya orang lain. Lalu dijawabnya hasil buatan sendiri," kata suami dari Herlina ini (Arfan).


Selain memiliki hobi membuat komik kartun, anaknya (Shila) juga suka berkreasi dari barang bekas untuk dijadikan sesuatu yang berguna.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman