Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Brebes Baru Selesai 9 Kecamatan. Meski Ada Protes, Kondisi Berjalan Kondusif - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 03 Maret 2024

Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Brebes Baru Selesai 9 Kecamatan. Meski Ada Protes, Kondisi Berjalan Kondusif



Bregasnews.com - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kabupaten Brebes, yang diselanggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, di Grand Dian Hotel Brebes, baru menyelesaikan hasil 9 dari 17 kecamatan. 


Dalam proses rekapitulasi yang berlangsung sejak Jumat 1 Maret hingga sekarang Minggu 3 Maret 2024 (hari ketiga-red), terdapat protes dari beberapa saksi partai politik, sehingga cenderung berjalan lamban.


Meskipun demikian, pihak KPU kabupaten telah mengambil langkah-langkah untuk menanggapi protes tersebut dengan serius. Mereka membuka ruang untuk klarifikasi dengan para pihak terkait guna mendengarkan aspirasi dan memastikan proses rekapitulasi berjalan secara transparan dan adil.


Selama proses tersebut, kondisi di lapangan tetap berjalan kondusif dan terkendali. Pihak keamanan dan tim medis setempat turut melakukan pengawasan dan pemantauan untuk memastikan situasi tetap aman dan terjaga. 


Adapun, kecamatan yang sudah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara menurut Ketua KPU Kabupaten Brebes, Manja Lestari Damanik, sudah ada 9 kecamatan. 


"Baru 9 kecamatan yang sudah selesai rekapitulasi penghitungan suara. Di antaranya, Kecamatan Paguyangan, Sirampog, Tonjong, Salem, Kersana, Tanjung, Wanasari, Losari, dan Ketanggungan," kata Manja, ketika dikonfirmasi media, saat tengah istirahat rekapitulasi penghitungan suara, Minggu 3 Maret 2024, pukul 12: 55 WIB.


Setelah 9 kecamatan ini, lanjut Manja, dilanjutkan rekapitulasi penghitungan suara untuk Kecamatan Larangan.


Adapun kecamatan lainnya, seperti Brebes, Bulakamba, Banjarharjo, Jatibarang, Songgom, Bantarkawung dan Bumiayu menunggu giliran.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman