Satreskrim Polres Brebes Kembali Sidak 2 SPBU di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 30 Maret 2024

Satreskrim Polres Brebes Kembali Sidak 2 SPBU di Brebes

  



Bregasnews.com - Satreskrim Polres Brebes menggelar pengecekan dan imbauan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di SPBU Limbangan dan Klampok untuk memastikan Nozzle BBM, Sabtu (30/03) siang tadi. 

Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan terhadap potensi kelangkaan serta tindak kecurangan dalam penjualan Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang arus mudik lebaran 2024.


Sementara itu Kasatreskrim Polres Brebes AKP Angga Surya Saputra melalui Kanit Tipidter Satreskrim Polres Brebes Iptu Rizky Renandi P menjelaskan bahwa langkah ini dilakukan guna memastikan ketersediaan stok BBM yang memadai serta menjaga integritas dalam transaksi penjualan.


“Hari ini merupakan hari kedua pelaksanaan pengecakan di sejumlah SPBU, melaksanakan sidak atau pengecekan di sejumlah SPBU di 2 SPBU di Kecamatan Brebes dan Kecamatan Wanasari. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan bahwa stok BBM aman dan memadai dalam menyambut arus mudik lebaran 2024, serta untuk mencegah adanya tindak kecurangan dalam transaksi penjualan,” jelas Iptu Rizky


Dalam kegiatan tersebut, personel Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) mendatangi langsung secara mendadak SPBU untuk memastikan secara nyata di lapangan terkait SPBU yang ada di Brebes


Mereka meninjau secara menyeluruh mesin cor BBM serta segel mesin pompa untuk memastikan keabsahan dan keamanannya. Selain itu, kesesuaian antara keluaran nozzle BBM dengan tampilan alat hitung juga menjadi fokus dalam proses pengecekan ini.


Tidak hanya melakukan pengecekan teknis, namun petugas Unit Tipdter juga memberikan imbauan kepada para petugas SPBU. Mereka ditekankan untuk melayani masyarakat dengan baik dan jujur, serta diingatkan agar tidak melakukan perbuatan yang merugikan konsumen.


“Kami mengharapkan agar petugas SPBU dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjauhi segala bentuk praktik kecurangan. Bagi masyarakat yang mengetahui atau merasa dirugikan oleh praktik-praktik yang tidak benar di SPBU, silakan untuk melaporkannya kepada kepolisian agar dapat ditindaklanjuti dengan tegas,” tandasnya.


Dalam hasil pengecekan yang dilakukan oleh jajaran Polres Brebes, hingga saat ini tidak ditemukan adanya indikasi kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU yang berada di Kabupaten Brebes. 


“Meskipun demikian, pihak kepolisian tetap akan terus memantau secara ketat aktivitas di SPBU serta distribusi BBM guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, terutama dalam masa mudik dan balik lebaran yang akan segera tiba,” pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman