Arus Balik, TNI Kodim 0713 Brebes Bantu Pengendara Beri Rasa Aman - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 15 April 2024

Arus Balik, TNI Kodim 0713 Brebes Bantu Pengendara Beri Rasa Aman



Bregasnews.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik, sejumlah aparat keamanan dari TNI Kodim 0713 Brebes membantu Polri bersiaga di posko Lebaran 2024. Salah satunya, berada di Brexit Tol Pejagan dan Brebes Timur.


Agenda pengamanan tersebut merupakan rangkaian dari Operasi Ketupat Candi 2024. Upaya ini dilakukan dalam rangka pelayanan dan pengamanan pada jalur-jalur rawan seperti kemacetan, kecelakaan, kriminalitas, dan bencana alam, serta di pusat keramaian saat momen Lebaran.



"Memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan bantuan kepada para pemudik. Selain itu juga melakukan patroli ke pusat keramaian seperti terminal dan tempat wisata," ucap Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si,. Senin (15/04/2024).


Ia meminta masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan tidak memaksakan perjalanan ketika kondisi tubuh sudah tidak fit serta mengantuk. Bahkan dirinya juga mengimbau, para pemudik untuk memanfaatkan posko Lebaran 2024 sebagai tempat untuk beristirahat.


"Para pemudik dapat memanfaatkan fasilitas yang disediakan di posko ini. Mulai dari toilet, tempat istirahat, shalat, minuman dan makanan ringan gratis," ucapnya.  


Dandim juga menyampaikan bahwa sinergitas antara TNI-Polri dan instansi lainnya menjadi sangat penting dalam menjaga keamanan serta kenyamanan. Tak hanya itu, kebersamaan Kamtibmas dapat terus ditingkatkan dalam setiap aspek, sehingga tercipta kehidupan bermasyarakat yang harmonis dan damai.


Dandim berharap, momentum ini dapat terus mempererat hubungan silahturahmi antara TNI-Polri dengan masyarakat sehingga nantinya dapat menciptakan situasi yang kondusif. Sebab, harmonisasi antar warga merupakan pondasi utama untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.


"Memberikan pengamanan dan perlindungan kepada masyarakat merupakan bagian dari tugas kami. Sehingga para pemudik dapat memaknai Idulfitri dengan penuh rasa bahagia," katanya.


Operasi Ketupat Candi 2024 juga melibatkan Dinas Kesehatan, Palang Merah Indonesia, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pramuka dan instansi lainnya. Kegiatan ini berlangsung selama 13 hari yang dimulai sejak 4 April hingga 16 April besok.


Sementara Pj. Pasiops Kodim 0713 Brebes Kapten Arm Jupriadi menjelaskan bahwa dalam Operasi pengamanan lebaran 2024 yang dilaksanakan selama 13 hari mulai tanggal 4 sampai dengan 16 April 2024 tersebut melibatkan total 782 personel pengamanan. Yang terdiri dari 405 personel dari Polres Brebes, BKO Polda Jateng 20 personel, BKO Kodam IV 20 personel serta instansi terkait sebanyak 337 personel yang terdiri dari TNI, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Pariwisata.


Personel pengamanan tersebut akan digelar di 14 Pos yang tersebut dijalur mudik di Kabupaten Brebes. Yakni, Pos Terpadu Brexit Brebes Timur dan Pejagan Tanjung, Pos Perbatasan Jateng-Jabar di Cisanggarung Losari, 8 Pos Pengamanan (Pospam), 2 Pos Pelayanan, Pos Sinergitas dan Pos Obyek Wisata yang tersebar diwilayah kabupaten Brebes.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman