Jalur Mudik Brebes Selatan Padat, Kapolres Pimpin Rekayasa Lalulintas - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Minggu, 07 April 2024

Jalur Mudik Brebes Selatan Padat, Kapolres Pimpin Rekayasa Lalulintas



Bregasnews.com - Kapolres Brebes Polda Jawa Tengah AKBP Guntur M Tariq kembali memimpin jajarannya untuk melakukan rekayasa lalulintas dijalur mudik wilayah Selatan Kabupaten Brebes, Minggu (7/4/2024) siang.


Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari pintu masuk Brebes, diperbatasan tugu Poci desa Karang sawah Kecamatan Tonjong Brebes hingga jalur lingkar Bumiayu sampai dengan Pagojengan Kecamatan Paguyangan.


Kapolres Brebes disela sela kegiatan rekayasa mengungkapan rekayasa satu jalur dan sistim buka tutup tersebut dilakukan untuk mengurangi kepadatan arus kendaraan yang menumpuk dari arah Utara (Pejagan). 


Kepadatan sendiri tampak mengular sampai dengan wilayah Klonengan kabupaten Tegal.


"Rekayasa lalulintas satu arah kami prioritaskan untuk arus mudik dari arah Utara (Pejagan) tujuan Banyumas dan sekitarnya," terang Kapolres Brebes.


Dalam pelaksanaannya, personel jajaran Kepolisian yang bertugas di Pospam Strongpoint dijalur mudik ditempatkan dibeberapa titik penggal jalan untuk mengantisipasi adanya kendaraan yang menuju kearah Utara.


Bahkan, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq sendiri memimpin sebagai pembuka jalur sekaligus pengawalan pemudik dijalur rekayasa lalulintas berlangsung.


Terkait adanya rekayasa ini, pihaknya juga mengimbau kepada warga sekitar untuk bisa memahami dan bekerjasama dengan petugas dilapangan selama kegiatan rekayasa tersebut berlangsung.


Guntur mengungkapkan kegiatan rekayasa ini akan terus dilakukan sesuai kebutuhan (tentativ) sesuai dengan kondisi kepadatan arus dilapangan.


“Bagi masyarakat sekitar mohon dapatnya bersabar terkait adanya rekayasa ini," terangnya. 


Diketahui, jalur tengah Kabupaten Brebes yang merupakan salah satu jalur mudik rawan terjadinya kemacetan dikarenakan meningkatnya volume kendaraan. Jalur tersebut menghubungkan beberapa Kabupaten, diantaranya Kabupaten Banyumas, Kebumen, Jogyakarta dan sekitarnya selalu dipadati arus kendaraan saat musim mudik dan musim balik lebaran.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman