Dede Farhan Aulawi Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke TGH. Ma’arif Makmun Diranse - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 30 Mei 2024

Dede Farhan Aulawi Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke TGH. Ma’arif Makmun Diranse



Bregasnews.com - “ Silaturahmi merupakan salah satu kegiatan yang baik untuk menjaga persaudaraan dan kedekatan selaku sesama anak bangsa. Apalagi silaturahmi tersebut dilakukan kepada para tokoh alim ulama untuk menimba ilmu agama sehingga bisa menjadi manusia yang baik. Terlebih banyak ajaran Islam yang mengajarkan tentang keutamaan silaturahmi tersebut “, ujar Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Bandung, Selasa (28/5).


Hal tersebut ia sampaikan sekembalinya dari kegiatan silaturahmi kepada Rois Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lombok Tengah TGH. Ma’arif Makmun Diranse, dimana beliau merupakan salah satu tokoh agama terkemuka di Gumi Tatas Tuhu Trasna. Beliau juga seorang Tuan Guru yang juga Pengasuh Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, kabupaten Lombok Tengah, provinsi Nusa Tenggara Barat.


Pada kesempatan itu juga ada diskusi kecil mengenai peran pesantren dalam mengatasi masalah – masalah sosial kemasyarakatan. Termasuk paparan Dede Farhan Aulawi terkait konsep pengembangan kurikulum pesantren guna merespon potensi persoalan yang akan dihadapi oleh umat di masa yang akan datang. Tuan Guru menyambut positif konsep tersebut, dan berharap jika suatu saat datang ke Lombok lagi berkenan menyampaikan motivasi berprestasi bagi para santrinya.


Dede menyampaikan bahwa menjaga silaturahmi dengan sesama adalah salah satu amalan yang sangat ditekankan dalam agama Islam. Dengan mempererat hubungan dengan orang tua, keluarga, para alim ulama, tetangga, rekan kerja, dan komunitas sekitar dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan penuh kasih sayang. Sebagai mahluk sosial tentu satu sama lain saling membutuhkan dan saling menolong. Islam mengajarkan untuk selalu menjaga silaturahmi, senang mengunjungi teman, kerabat/saudara, orang tua, para tokoh, tetangga, dan masyarakat lainnya.


“ Hikmah dari silaturahmi ini, diantaranya adalah menyambung tali persaudaraan, melancarkan rezeki, memiliki sikap empati dan terhindar dari sikap egois, dan sebagainya. Orang yang suka silaturahmi in sya Allah, akan dilancarkan rezeki, dipanjangkan umur, dimuliakan dunia dan akhirat, diperluas persaudaraannya, dan sebagainya. Semoga kita termasuk orang-orang yang menjaga tali silaturahmi. Aamiin…”, pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman