Dede Farhan Aulawi Nikmati Durian Kane di Sembalun Kaki Gunung Rinjani - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 27 Mei 2024

Dede Farhan Aulawi Nikmati Durian Kane di Sembalun Kaki Gunung Rinjani



Bregasnews.com - “ Kenikmatan saat melakukan wisata kuliner terletak pada tiga faktor, yaitu enaknya sebuah rasa makanan yang disajikan, kebersihan tempatnya dan ketiga lokasi atau tempat saat memakannya. Itulah sebabnya konsep wisata agro industri selalu berusaha menyuguhkan ketiga faktor tersebut, agar wisatawan yang datang merasakan kepuasan rasa dan tempat. Salah satu permasalahan utama yang menonjol biasanya soal kebersihan. Termasuk sampah – sampah yang seringkali berserakan tanpa ada yang peduli untuk membersihkannya “, ungkap Ketum DPP Prawita GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Lombok – NTB, Kamis (23/5).


Hal tersebut ia sampaikan saat dirinya beserta teman – temannya menikmati durian Kane yang merupakan durian khas Lombok mirip monthong. Jika dimakan di pulau Jawa mungkin orang tahunya durian monthong, padahal jenis durian asli lokal Lombok. Apalagi durian tersebut di makan di daerah sembalun yang merupakan kaki gunung Rinjani yang terkenal sangat indah dan eksotis ini.


“ Rasa duriannya memang mantap, dan pemandangan alamnya pun sangat indah dan mempesona. Perpaduan kedua faktor ini, menambah selera makan dan kenikmatan yang luar biasa. Apalagi kebersihan lingkungan dan tempat makannya juga relatif senantiasa terjaga untuk bersih. Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pengunjung yang telah berpartisipasi untuk senantiasa menjaga kebersihan “, tambah Dede.


Sebenarnya kalau hanya sekedar ingin merasakan keenakan buah duriannya saja, bisa dengan mudah didapatkan di tempat – tempat yang jual durian di Lombok. Termasuk di beberapa tempat dipinggir jalan. Baik di sekitar kota Mataram, atau sepanjang perjalanan menuju Lombok Barat dan Lombok Timur. Dan saat ini, di Kota Mataram sudah banyak gerai kuliner ataupun kafe khusus yang menyediakan buah Durian dengan berbagai jenis.


Salah satu tempat menikmati aneka jenis durian di Kota Mataram adalah Rumah Durian Lombok. Di Tempat ini menyediakan buah durian dengan berbagai jenis mulai dari buah durian lokal hingga durian non lokal, seperti Durian Bangkok dan lainnya. Namun, Prawita GENPPARI memilih tempat yang dinilai lebih mengasyikan yaitu di daerah Sembalun kaki gunung Rinjani.


“ Jadi bagi wisatawan yang menyukai buah durian bisa datang ke tempat ini. Apalagi saat musim durian tiba, disamping rasanya yang enak, harganya pun relatif murah. Ayo kunjungi pulau Lombok, pulau yang memiliki sejuta keindahan alam yang sangat mempesona “, pungkas Dede.



Selain tempatnya yang nyaman, harga durian yang ditawarkan juga bervariasi dan lumayan terjangkau. Menu yang ada juga bervariasi bukan hanya buah durian utuh, tetapi juga menyediakan beraneka macam makanan dan  minuman dari olahan durian dan jenis makanan berat lainnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman