Luar biasa, Bhabinkamtibmas Desa Wanatirta Paguyangan Peduli Dengan ODGJ - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 31 Mei 2024

Luar biasa, Bhabinkamtibmas Desa Wanatirta Paguyangan Peduli Dengan ODGJ

 

Bhabinkamtibmas desa Wanatirta, Aipda A.Marzuki saat memberi makan ODGJ

Bregasnews.com – Aksi Polri peduli dengan lingkungan dan sesama kembali dilakukan oleh Aipda Muzaki yang berdinas diPolsek Paguyangan Polres Brebes, Kamis 30 Mei 2024 kemarin.


Aipda Muzaki yang juga merupakan anggota Bhabinkamtibmas tersebut memperlakukan seseorang yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) dengan sangat sabar dan mengevakuasi serta memperlakukan ODGJ tersebut dengan layak. 


Dimana, saat diamankan dan dievakusi ODGJ tersebut dalam kondisi tidak mengenakan pakaian dan dalam kondisi sangat memperihatinkan. Melihatnya, masyarakat merasa kurang nyaman dan resah.


Usai diamankan dan dievakuasi , ODGJ tersebut kemudian dibersihkan (dimandikan). Kemudian diberikan pakaian dan makanan serta berkoordinasi dengan instansi terkait untuk perawatan selanjutnya.


Saat dikonfirmasi, Kapolsek Paguyangan Polres Brebes Iptu Tasudin membenarkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian yang dilakukan oleh anggotanya. “Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas yakni Aipda Muzaki merupakan bentuk aksi Polisi peduli dengan melakukan kegiatan sosial terhadap salah seorang yang diduga ODGJ. Dan ini perlu diapresiasi,” terang Tasudin, Jumat (31/5/2024).


Tasudin menjelaskan bahwa kegiatan mulia yang dilakukan anggotanya berawal adanya laporan dan informasi dari masyarakat yang resah dan kurang nyaman dengan adanya ODGJ tersebut. Yang kemudian langsung ditindak lanjuti bersama warga dengan mengevakusi dan memberikan perawatan serta penanganan dengan memberikan perlakuan yang normal layaknya orang pada umumnya.


“Usai dibersihkan, selanjutnya diberi pakaian dan makanan. Ketika dimintai identitasnya petugas mengalami kesulitan dan selanjutnya BabhinKamtibmas Aipda Marzuki berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mendapatkan bantuan dan penanganan selanjutnya,” terangnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman