Petualangan Wisata PRAWITA GENPPARI di Pegunungan Papua - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 21 Mei 2024

Petualangan Wisata PRAWITA GENPPARI di Pegunungan Papua



Bregasnews.com - " Kita bisa mengenalkan keindahan alam Indonesia jika kita sudah pernah berkunjung dan mengeksplor keindahan alam di daerah tersebut. Hal ini tentu akan sangat berbeda jika kita hanya mengetahui dari buku, media atau kata orang. Oleh karena itu, PRAWITA GENPPARI secara sungguh - sungguh melakukan survei berbagai destinasi dan potensi wisata di seluruh tanah air ", ungkap Ketum DPP PRAWITA GENPPARI Dede Farhan Aulawi di Papua, Selasa (21/5).


Hal tersebut ia sampaikan saat dirinya selesai melakukan eksplorasi potensi wisata di beberapa wilayah yang ada di Papua. Menurutnya, potensi wisata di Papua sangat luar biasa. Tinggal dipoles dengan sentuhan kreativitas dan pemasaran inovatif saja. Disini seorang pimpinan di bidang kepariwisataan akan diuji kreativitas dan inovasinya dalam mengembangkan pariwisata di daerahnya masing-masing.


Eksplorasi Prawita GENPPARI kali ini menjelajah wilayah Indonesia paling timur yaitu propinsi Papua. Papua menyimpan keindahan alam tiada dua yang dibalut dengan nilai budaya yang khas. Menjadi pulau terbesar di Indonesia, tidak heran kalau banyaknya wisata alam yang ditawarkan Papua, salah satunya berupa danau Sentani yang berlokasi di lereng cagar alam Cycloop dapat membuat wisatawan yang berkunjung merasa rileks karena sensasi belaian angin segar yang lembut.


Selanjutnya Dede juga menyampaikan bahwa dengan luas danau yang mencapai ribuan hektar, danau ini menjadi rumah berbagai spesies ikan, seperti hiu gergaji, ikan gabus, ikan pelangi merah, dan ikan pelangi Sentani. Selain menyuguhkan keberagaman alam, danau yang berada di wilayah Jayapura ini juga memiliki bukit yang indah bernama Bukit Teletubbies. Mereka yang berkunjung ke tempat ini tak akan melewatkan keindahan matahari terbenam (sunset).


Selain wisata alam danau, ada juga wisata ke Lembah Baliem yang berlokasi di Pegunungan Jayawijaya, Papua. Lembah yang berada di ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut ini merupakan tempat tinggal Suku Dani, Suku Lani, dan Suku Yali. Berbicara tentang keindahan alam Papua, pasti tidak ada habisnya untuk dibahas. Raja Ampat menjadi salah satu keindahan alam Papua yang sudah diakui pesonanya hingga ke seluruh dunia. Dataran terlapang di Indonesia ini memiliki puluhan danau, lembah, gunung, air terjun, hingga pulau-pulau kecil beserta pantainya yang mempesona.


" Selain itu, eksplorasi wisata kali ini juga dilanjutkan ke Gunung Carstensz atau Puncak Jayawijaya yang menjadi puncak gunung yang ikonik di Papua. Memiliki ketinggian hingga 4.884 mdpl, Gunung Carstensz termasuk menjadi salah satu dari Tujuh Puncak Dunia dengan salju abadi yang menyelimutinya. Fenomena alam mengagumkan dari gletser yang berada di puncak gunung ini menjadikan Gunung Carstensz atau Puncak Jayawijaya menjadi pamor hingga ke mancanegara ", pungkasnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman