Mutasi, Jabatan Kabagren, Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek di Polres Brebes Diserahterimakan - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 07 Juni 2024

Mutasi, Jabatan Kabagren, Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek di Polres Brebes Diserahterimakan




Bregasnews.com - Mutasi dan rotasi jabatan di Polres Brebes kembali dilakukan. Hal tersebut terlihat dalam rangkaian upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) yag digelar dihalaman Mapolres Brebes, Kamis (6/6/2024) sore.


Sertijab yang dipimpin lagsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq tersebut dilakukan usai adanya TR Kapolda Jateng tentang Mutasi Perwira Polri dijajaran Polres Polda Jawa Tengah baru - baru ini.



Adapun untuk peajabat di Polres Brebes yang dimutasi adalah ; Kabagren, Kasat Reskrim serta 4 (empat) Kapolsek yakni Bantarkawung, Paguyangan, Banjarharjo dan Kapolsek Brebes.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq menyampaikan bahwa mutasi hakekatnya merupakan kebutuhan organisasi untuk meningkatkan kualitas kinerja dan regenerasi yang diharapkan menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menghadapi dinamika tugas di Kepolisian.


"Kepada seluruh pejabat, saya ucapkan selamat atas jabatan yang diamanahkan. Segera sesuaikan diri dilingkungan dan tugas baru.  Identifikasi wilayah, ciptakan terobosan kreatif dan jadikanlah serah serima jabatan ini sebagai moment guna meningkatkan semangat, serta disiplin dalam melaksanaan tugas kepada masyarakat, bangsa dan negara," ungkap Kapolres Brebes dalam sambutanya.


Disebutkan juga oleh Kapolres, sekaligus berpesan dan mengingatkan kepada seluruh anggota bahwa tugas adalah segalanya, tugas adalah kepercayaan,  harga diri, kehormatan dan kebanggaan. Dimana, disampaikan bahwa semakin tinggi jabatan, semakin besar pula tanggung jawab yang diemban.


Oleh karenanya, pihaknya bepesan untuk melaksanakan tugas dengan baik, bertanggungjawab didasari dengan keikhlasan dan kesabaran.


"Maka jalankanlah tugas saudara dengan penuh kesabaran dan keikhlasan," terangnya.


Berikut pejabat di Polres Brebes yang diserahterimakan ; Kabagren Kompol Wagito  diserahkan kepada AKP Mulyono yang sebelumnya menjabat Kapolsek Brebes. Dan, sebagai pengganti Kapolsek Brebes adalah AKP Prapto yang jabatan lamanya adalah Kapolsek Banjarhajo.


Adapun Kapolsek Banjarharjo dijabat oleh Iptu Ahmad Suudi yag sebelumya menjabat Kapolsek Bantarkawung. Sedangkan penggantinya adalah AKP Lukas Subekti.


Kemudian, Kapolsek Paguyangan dijabat oleh Iptu Tasudin yangw menggantikan Kompol Sunarto yg memasuki masa Purna tugas (pensiun).


Mutasi selanjutnya yaitu, Kasat Reskrim dari AKP Angga Surya Saputra diserahterimakan kepada AKP Resandro Handriajati. AKP Angga sendiri dimutasikan ke Direskrimsus Polda Jateng. Sedangkan penggantinya sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Banjarnegara.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman