Kodim 0713 Brebes Melaksanakan Panen Raya Padi Dan Temu Lapang Dengan Gapoktan Makmur Jaya - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 September 2016

Kodim 0713 Brebes Melaksanakan Panen Raya Padi Dan Temu Lapang Dengan Gapoktan Makmur Jaya


Bregasnews.com (Losari) - Bertempat di Desa Limbangan Kec. Losari Kab. Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P menghadiri kegiatan Panen Raya dan Temu Lapang dalam rangka “Mensukseskan LTT (Luas Tambah Tanam) Padi Kelompok Tani Makmur Jaya Desa Limbangan” Kecamatan Losari. Senin (05/09/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Anggota Dewan dari fraksi PPP, turut hadir juga Kepala DPTPH Kab. Brebes, Kepala PSDA Pemali Comal, Camat Losari, Koorpro Kec. Wanasari, Koorpro Kec. Bulakamba, Koorpro Kec. Losari, Danramil 05/Losari, Danramil 03/Wanasari, Danramil 07/Bulakamba dan Gapoktan Makmur Jaya Desa Limbangan Kec. Losari. Hadir pula para Staf Kec. Losari, Babinsa Ramil 05/Losari dan Kades Limbangan.
Dalam kegiatan tersebut diawali dengan panen raya Lahan Padi seluas sekitar 250 hektar secara simbolis oleh Dandim 0713/Brebes, Anggota Dewan dari fraksi PPP, Kepala DPTPH Kab. Brebes, Kepala PSDA Pemali Comal dan Camat Losari.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Temu Lapang dengan Gapoktan Makmur Jaya Desa Limbangan Kecamatan Losari Kabupaten Brebes.

Dalam sambutan Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P menyampaikan bahwa “ Kegiatan ini bertujuan mensukseskan Swasembada Pangan (Beras) yang merupakan program dari pemerintah pusat dalam kurun waktu 3 tahun mendatang guna mengurangi ketergantungan Import beras dari NegaraThailand dan Myanmar” disampaikan juga kegiatan tanam bersama dan panen padi bersama ini, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan(sengkuyung) para petani padi yang tergabung dalam Gapoktan Makmur Jaya Desa Limbangan yang diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi para Gapoktan lainnya di Kabupaten Brebes.


Acara kemudian dilanjutkan dengan koordiasi dari pihak Kodim 0713/Brebes dengan unsur terkait yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Pengairan Kabupaten Brebes tentang rencana pengaliran air dari Waduk Penjalin (Kecamatan Paguyangan) ke wilayah Pantura (Kecamatan Bulakamba, Wanasari dan Ketanggungan) guna mendukung kegiatan LTT (Luas Tambah Tanam) sekitar 6414 hektar lahan padi dalam mensukseskan program Swasembada pangan 3 tahun kedepan.(team)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman