Oknum Guru SD Diduga Gunakan Uang Tabungan Siswa - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 10 September 2016

Oknum Guru SD Diduga Gunakan Uang Tabungan Siswa



Edi salah satu guru SD N Pakijangan 02, saat memberikan keterangan kepada Bregasnews soal uang tabungan siswa yang dipakai oknum guru berinisial IM, Rabu (28/07/2016) di kantornya.


Bregasnews.com - Oknum guru salah satu sekolah dasar di wilayah Bulakamba Brebes Jawa Tengah Berinisial IM diduga telah menggunakan uang tabungan siswa untuk kepentingan pribadi.

Menurut salah satu wali murid yang enggan untuk disebutkan namanya jumlah uang tabungan yang digunakan oleh IM kurang lebih 95 jutaan dan sampai saat ini belum dikembalikan kepada siswa yang menabung.

“Kami dari wali murid sudah meminta agar uang tabungan tersebut segera diberikan kepada para murid yang menabung, tapi sampai saat ini yang bersangkutan belum juga mengembalikan uang tabungan tersebut. Dan hasil pertemuan tadi pagi ( 28/07/2016 ) yang bersangkutan berjanji lagi dengan membuat surat pernyataan akan dikembalikan nanti pada tanggal 10 Agustus 2016 ” ujarnya Rabu (28/07/2016) kepada Bregasnews.

IM sendiri saat dikonfirmasi di kantornya yang bersangkutan tidak ada di tempat. Dan menurut Edi salah satu guru yang ada di sekolah tersebut mengatakan bahwa tidak segera dikembalikannya uang tabungan siswa tersebut alasan dari yang bersangkutan katanya jumlah uangnya belum penuh karena dipinjam.

“Alasannya tidak segera disampaikan kepada siswa karena uangnya belum penuh jadi minta tempo dari waktu yang telah ditentukan” kata Edi di kantornya SD Negeri Pakijangan 02 Rabu ( 28/07/2016).
Untuk nominal sendiri menurut Edi, pihaknya tidak mengetahui  jumlahnya berapa karena menurutnya itu adalah urusan interen IM.

Sementara Waluyo ,SPd Kepala UPTD Bulakamba Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes saat dikonfirmasi terkait masalah ini melalui telepon pihaknya mengatakan bahwa masalah ini sudah ditangani dan menurutnya yang bersangkutan sudah di undang tiga kali.

“Permasalahan IM sudah kami tangani sebelum kenaikan kelas . Dan kemarin sudah kami temukan dengan koperasi. Kami sudah ultimatum secepatnya untuk diselesaikan” ujar Waluyo melalui smsnya Rabu ( 28/07/2016 ) kepada Bregasnews.(Johan Aris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman