Pilkada 2017, Brebes Urutan Tertinggi Kerawanan Se-Jawa Tengah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 20 September 2016

Pilkada 2017, Brebes Urutan Tertinggi Kerawanan Se-Jawa Tengah

Ilustrasi

Bregasnews.com - "Dari hasil data yang terkumpul, Kabupaten Brebes menduduki tingkat kerawanan tertinggi se Jawa Tengah yang akan gelar Pilkada serentak 2017. dengan total indeks kerawanan pemilih sebesar 2.001", demikian yang di sampaikan Teguh Purnomo Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Badan Pengawas Pemilu Jawa Tengah. di kutip berita Antara di Semarang, Selasa (20/9/2016).
 
Indeks kerawanan Pilkada Jateng posisi Brebes di susul Jepara dengan indeks kerawanan 1.745, Cilacap 1.635, Pati 1.535, Banjarnegara 1.457, Kota Salatiga 1.423, dan Batang 1.213.
 
Menurutnya melalui pendekatan dan pencegahan, indeks di butuhkan sebagai instrumen deteksi dini dari potensi kerawanan di tiap wilayah, di maksudkan segala bentuk potensi kerawanan dapat di antisipasi diminimalisasi dan di cegah.
 
Kerawanan di dasarkan atas tiga dimensi, yaitu dimensi penyelenggaraan, kontestasi, dan partisipasi.
 
Meski demikian di jelaskan olehnya, secara nasional, kabupaten  kota di Jateng tidak masuk yang mempunyai kerawanan tertinggi seperti Provinsi daerah lain, hal tersebut setidaknya dapat di gunakan sebagai peringatan dini terhadap potensi terjadinya permasalahan.(Roni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman