Doa Bersama Memperingati HUT TNI 5 Oktober Ke-71 Dan HUT Ke-66 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2016 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 01 Oktober 2016

Doa Bersama Memperingati HUT TNI 5 Oktober Ke-71 Dan HUT Ke-66 Kodam IV/Diponegoro Tahun 2016

Acara Doa Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Dan Ke 66 Kodam IV/Diponegoro 2016

Bregasnews.com - Dalam rangka memperingati HUT TNI 5 Oktober yang ke-71 dan HUT Kodam IV/Diponegoro ke-66 jajaran Kodim 0713/Brebes melaksanakan kegiatan Doa Bersama dengan tema “ Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian ” yang dilaksanakan di Masjid Darul Taqwa Makodim 0713/Brebes pada Jum’at 30 September 2016. 

Kegiatan Doa Bersama ini juga bertepatan dengan Hari Berkabung Nasional “ Hari G30SPKI ” yang merupakan hari kelam/hari berduka bangsa Indonesia yang pada tahun 1965 terjadi pemberontakan/usaha kudeta mengambil alih pemerintahan yang sah pada saat itu, serta usaha untuk mengganti idiologi bangsa Indonesia (Pancasila) dengan idiologi komunis dengan salah satu aksi yang brutal yaitu dengan menculik dan membunuh 7 Jendral terbaik Angkatan Darat beserta keluarga dan pengawalnya, kemudian jasad mereka dibuang di sebuah sumur “Lubang Buaya” sehingga untuk mengenang tragedi itu di Sumur tersebut didirikan Monumen Kesaktian Pancasila yang juga merupakan simbol bahwa Pancasila adalah sakti dan diridhoi oleh Tuhan YME sehingga tidak dapat tergantikan oleh idiologi manapun.
   
Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Efdal Nazra, S.I.P memimpin langsung kegiatan Doa Bersama tersebut dengan penceramah ahli yaitu KH. Dirjo dari Gandasuli Brebes. Hadir dalam kegiatan ini Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmad, Ketua Persit KCK Cabang XXIII Kodim 0713/Brebes beserta anggotanya, para Perwira Staf Kodim 0713/Brebes, para Danramil jajaran Kodim 0713/Brebes, personel Lanal Tegal (Angkatan Laut),  para Bintara, Tamtama, ASN (Aparat Sipil Negara) dan juga hadir masyarakat sekitar Kodim 0713/Brebes.

KH. Dirjo dalam ceramahnya menekankan untuk selalu menjaga dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan NKRI, Ia juga mengatakan bahwa “NKRI Harga Mati bagi kita semua “ kemudian sebagai penutup kegiatan ia memimpin Doa bersama yang ditujukan kepada arwah para pahlawan/pejuang pendahulu bangsa agar amal, ibadah dan jasanya diterima disisi Tuhan YME.
 
Ia berharap kepada TNI dan Kodam IV/Diponegoro khususnya agar senantiasa tetap jaya dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya yaitu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, kemudian secara umum kepada Kodim 0713/Brebes agar pimpinan dan anggotanya diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran dalam mengemban tugas pokok kewilayahan sehari-hari.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman