Do'a Bersama Anak Bangsa Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dan Haul Ke-5 KH. Moh Masruri Abdul Mugni - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 05 Oktober 2016

Do'a Bersama Anak Bangsa Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dan Haul Ke-5 KH. Moh Masruri Abdul Mugni


Kodim 0713/Brebes Gelar Do'a Bersama Anak Bangsa Memperingati Hari Kesaktian Pancasila Dan Haul Ke-5 KH. Moh Masruri Abdul Mugni di GOR Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog Brebes Tahun 2016

 

Bregasnews.com,  Bertempat di GOR Ponpes Al Hikmah 2 Benda Kecamatan Sirampog Kabupaten Brebes telah dilaksanakan kegiatan "Do'a Bersama Anak Bangsa Memperingati Hari Kesaktian Pancasila di wilayah Kodim 0713/Brebes tahun 2016 dan Haul Ke-5 KH. Moh. Masruri Abdul Mugni" Sabtu 01 Oktober 2016 malam.

            Dalam sambutannya KH. Sholahudin Masruri Mugni sebagai tuan rumah menekankan empat point penting, yang pertama adalah bahwa Pancasila dilahirkan oleh para ulama, oleh sebab itu para santri dan santriwati  jangan sampai melupakan perjuangan para pendiri bangsa khususnya para ulama, point kedua adalah mengajak seluruh lapisan bangsa Indonesia untuk mengibarkan Bendera Merah Putih karena selama 350 tahun lamanya bangsa Indonesia dijajah sehingga kedepan jangan sampai ada lagi pihak-pihak asing yang mencoba menginjak nginjak sang Merah Putih dan NKRI,

"Point ketiga disampaikan bahwa TNI dan para Santri/Santriwati wajib membentengi negara dan bangsa dari usaha meruntuhkan Idiologi Pancasila, dan sebagai penekanan terakhir adalah Pancasia sebagai wadah perekat bangsa Indonesia, untuk itu beliau mengajak agar senantiasa memperkokoh jiwa persatuan dan kesatuan bangsa."ungkap Sholahudin.

Dandim 0713 Brebes sebagai pihak penyelenggara kegiatan menekankan bahwa Pancasila yang telah di jadikan sebagai dasar negara bukan sekedar slogan kosong belaka, melainkan merupakan cerminan dari kepribadian bangsa yang sejak dulu telah kita miliki. 

"Pancasila sebagai suatu konsep tentang dasar negara yang terdiri dari lima sila sebagai unsur yang mempunyai fungsi masing-masing serta satu tujuan yang sama untuk mengatur dan menyelenggarakan kehidupan bernegara di Indonesia. Sehingga dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2016 agar kita mengingat kembali perjalanan sejarah Pancasila yang telah berkali kali mengalami gangguan dan rintangan yang sangat besar dan berbahaya yang mengancam keselamatan NKRI yang dilakukan oleh PKI untuk mengkomuniskan Indonesia yang salah satu upayanya dengan menculik dan membunuh para tokoh ulama dan santri/santriwati yang menentang PKI sehingga kejadian kelam masa lalu tersebut tidak akan terulang kembali."ujar Dandim.

Dandim juga menyampaikan agar kita selalu menyadari dan memupuk semangat persatuan dan kesatuan yang ada dalam Pancasila yang merupakan kekuatan sinergis yang ampuh dalam mengatasi setiap bentuk  hambatan dan rintangan, sehingga para anak bangsa dengan dilandasi semangat pancasila agar selalu bekerja keras membangun dan menjaga NKRI dengan tugas dan profesi sesuai porsinya masing-masing guna menyongsong masa depan yang lebih baik. Sebagai penutup sambutannya beliau mewakili atas nama Kodim 0713/Brebes mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan terlibat atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Sambutan Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti S.E  sangat mengapresiasi kepada Kodim 0713 Brebes dan Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog sebagai penyelenggara dan tuan rumah kegiatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 dan Haul ke 5 KH. Moh Masruri Abdul Mugni di Wilayah Kabupaten Brebes, Ia juga kemudian dalam waktu dekat yaitu pada tanggal 5 Oktober 2016 dan tanggal 22 Oktober 2016 kita juga akan memperingati HUT TNI ke-71 dan Hari Santri Nasional sehingga moment tersebut agar diisi dengan membangun bangsa Indonesia kearah yang lebih baik. 

Bupati Brebes mohon doa restu kepada para santri dan santriwati semua agar beliau dapat melanjutkan pembangunan Kabupaten Brebes yang lebih maju, jaya, kondusif aman dan damai sehingga pemilihan Wakil Kepala Daerah wilayah Kabupaten Brebes tahun 2017 mendatang dapat terselenggara dengan aman, sejuk dan tentram."pungkas Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti S.E, Dandim 0713 Brebes Letkol Inf Efdal Nazra S.I.P, Kapolres Brebes yang diwakili oleh Iptu Haryono, Para Pasi Kodim 0713/Brebes, Pengasuh Ponpes Al Hikmah 2 Benda KH. Sholahudin Masruri Mugni, Para Danramil Kodim 0713 Brebes, Para Muspika Kecamatan Sirampog, Para Kapolsek Brebes Selatan, para tamu undangan, anggota Kodim 0713 Brebes,Toga,Tomas, Pengurus NU Kecamatan Sirampog, Fatayat NU, Wali Santi/Santriwati Ponpes Al Hikmah 2 Benda Sirampog serta para masyarakat Kecamatan Sirampog pada umumnya.
           
Penutup rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan Tauziah oleh Habib Ahmad yang bertemakan perjuangan dengan pesan mengajak kita semua agar pertahankan Pancasila, para Santri/Santriwati harus tetap semangat melanjutkan perjuangan para ulama terdahulu yang mendirikan bangsa dan negara. Kegiatan ini berjalan aman, khidmat dan lancar.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman