Kontingen ISC Tegal Dilepas "Berharap Melaju Tingkat Nasional" - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 10 Oktober 2016

Kontingen ISC Tegal Dilepas "Berharap Melaju Tingkat Nasional"

Pengurus Kwarcab Tegal didampingi Pengurus Kwarran, Pembina dan orang tua peserta melepas keberangkatan Kontingen ISC Kabupaten Tegal

Bregasnews.com (Slawi) – Kontingen Penggalang Ramu dari SD Bumijawa 01 dan SD Kesuben 02 dilepas keberangkatannya oleh Wakil Ketua Kwarcab Tegal Bidang Organisasi Hukum, Drs H Agus Subagyo,MM mewakili Ketua Kwartir Cabang Tegal, dr H Widodo Joko Mulyono,MKes,MM, Sabtu petang (8/10) di Sanggar Pramuka Kwarcab Tegal. Kontingen akan berlaga di ajang Indonesia Scouts Callenge (ISC) Province Championship Jawa Tengah tahun 2016.

Acara pelepasan dihadiri Pengurus Kwarcab, Ketua Kwarran Lebaksiu Karwono,S.Pd, Ketua Kwarran Bumijawa, Muslikhin,S.Pd, Ketua Mabigus SD Bumijawa 01 dan SD Kesuben 02, Pembina Pendamping dan orang tua peserta.

Dalam sambutannya Agus berharap kontingen Tegal mampu meraih sukses dan berjaya di ajang bergengsi Indonesia Scouts Callenge (ISC) Jawa Tengah dengan masuk 10 besar terbaik sehingga mampi melaju ke tingkat Nasional.

Bekal utama yang perlu dipegang oleh adik-adik Penggalang adalah Trisatya dan Dasa Dharma. Selain itu, kunci meraih sukses dan berjaya di arena tantangan ISC Provinsi adalah semangat dan harus punya mental juara,” tandasnya

Caranya lanjut Agus yakni dengan menjaga tekad dan semangat adik-adik, menjaga kekompakan Tim dalam menyelesaikan tantangan dan bersungguh-sungguh serta menjaga komunikasi dan silaturahim dengan peserta yang lain. “Yang terpenting lagi adalah menjaga kesehatan jasmani dan rokhani serta memperbanyak doa dan sholawat agar diberikan kesuksesan,” ungkapnya.

Agus juga meminta para orang tua, Kepala Sekolah, Pembina Gudep dan jajaran Kwaran untuk mendoakan putra-putri kita. “Disiplin dan tanggung jawab harus selalu dipegang teguh oleh adik-adik. Dan kepada para pembina dan orang tua agar mendoakan putra-putrinya agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam mengikuti kegiatan,” imbuhnya.

Andalan Cabang Urusan Humas Kwarcab Tegal, Nurkhasan menambahkan, pada ajang Indonesia Scouts Callenge (ISC) Province Championship Jawa Tengah akan berlangsung tanggal 9-11 Oktober 2016 di Puskepram, Karanggeneng Kota Semarang, Kwarcab Tegal mengirimkan 1 regu putra dan 1 regu putri.

“Mereka akan bersaing dengan 49 regu dari Kabupaten / Kota Se Jawa Tengah untuk memperebutkan tiket menuju ISC tingkat Nasional di Prambanan Yogyakarta 24 s.d 26 Oktober mendatang. Mudah-mudahan kontingen Tegal bisa berprestasi dan membawa harum Kabupaten Tegal di kancah Provinsi dan Nasional,” Harapnya.

Dalam kesempatan itu, juga diberikan kenang-kenangan untuk peserta berupa kaos ISC dari Jawa Pos Group dan uang saku dari Kwartir Cabang Tegal.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman