PC NU Kabupaten Brebes Peringati Hari Santri Nasional Ke-2, Di Jatibarang Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sabtu, 22 Oktober 2016

PC NU Kabupaten Brebes Peringati Hari Santri Nasional Ke-2, Di Jatibarang Brebes



Peringatan Hari Santri Nasional Di Jatibarang Brebes, Sabtu 22 Oktober 2016

Bregasnews.com – PC NU Kabupaten Brebes memperingati hari santri nasional yang kedua sekaligus adakan pawai ta’aruf keliling mengitari kecamatan Jatibarang, Sabtu 22 Oktober 2016 siang.

Rute acara start di depan masjid Al.Ittihad Jatibarang, pawai Taaruf  diikuti oleh  kaum santri dan santriwati sekabupaten Brebes, dengan  arak-arakan memutari belakang pasar Jatibarang menuju depan PG Jatibarang dan langsung  menuju ke pondok pesantren Darussalam.

Hadir dalam kegiatan tersebut para alim ulama, siswa-siswi SD, MI, MTS, banser – banser, grup drum band, rebana juga ikut serta dalam memeriahkan pawai keliling tersebut, yang berakhir dan finis di Ponpes Darussalam. 

Pengasuh Ponpes Darussalam Syeh Soleh Muhammad Basalamah yang didampingi oleh ketua panitia Haji Musafa LC, Ketua PCNU Kabupaten Brebes H.Atoilah dan juga para tamu undangan Muspida dan Muspika Jatibarang, Para kyai dan alim ulama dan peserta sekitar 3000 orang juga turut hadir dan ikut serta dalam rangka peringati hari santri nasional tersebut.

Menurut Ketua Panitia H. Mustofa LC, acara peringatan Hari Santri Nasional tersebut akan dilanjutkan hari minggu 23 oktober 2016 pagi, dan akan diadakan lomba rebana sekabupaten Brebes.

H. Musafa juga menyampaikan rasa syukurnya bahwa dalam memperingati hari santri tahun 2016 ini bisa lebih meriah dibandingkan dengan tahun kemarin, Ia berharap dengan adanya peringatan hari santri nasional ini para santri bisa meningkatkan lagi kualitas iman dan taqwanya kepada tuhan Yang Maha Esa. Dan juga bisa lebih menjaga toleransi antar umat beragama.(Han)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman