Bencana Tanah Longsor Di Banjarharo, Memutus Akses Jalan Dukuh Jambe Dengan Sindangsari - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Jumat, 16 Desember 2016

Bencana Tanah Longsor Di Banjarharo, Memutus Akses Jalan Dukuh Jambe Dengan Sindangsari



Bregasnews.com (Banjarharjo) – Bencana tanah longsor terjadi di Dukuh Sindanghayu Rt.15/06, Desa Sindanghela Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes. Longsor tersebut menutup jalan yang menghubungkan antara Dukuh Jambe dengan Sindangsari, sehingga timbunan tanah longsor memutus akses jalan kedua pedukuhan tersebut, Rabu (14/12/16) sekitar pukul 16.30 Wib.


Dari informasi, beberapa jam sebelum kejadian tersebut, Desa Sindanghela dan sekitarnya diguyur hujan yang sangat lebat, yang mengakibatkan tanah tebing tidak dapat menyerap/meresap air lagi ditambah semakin banyaknya debit air yang datang dari ketinggian sehingga mengakibatkan kontruksi tanah menjadi semakin lembek sehingga hal ini yang memicu terjadinya tanah tembing longsor. 

Longsor tersebut tidak memakan korban jiwa dan tidak menimpa pemukiman warga yang ada di bawah sisi jalan yang tertimbun material longsoran. Ketinggian tebing tersebut kurang lebih 9 meter sedangkan untuk tebing yang longsor mencakup lebar area kurang lebih 4 meter.



Babinsa Koramil 14/Banjarharjo dibantu dengan Aparat dan warga Desa Sindanghela, pada Kamis pagi 15 Desember 2016 Pukul 07.00 s.d 09.00 WIB, bergotong royong membersihkan material longsoran yang menutupi aset jalan yang tertimbun longsoran, sehingga dalam pada saat ini jalan tersebut sudah normal dan dapat dilalui kendaraan kembali.(Trish)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman