Pembukaan Konferensi Wilayah IPNU XV-IPPNU Provinsi JawaTengah Di Ponpes Assallafiyah Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 12 Desember 2016

Pembukaan Konferensi Wilayah IPNU XV-IPPNU Provinsi JawaTengah Di Ponpes Assallafiyah Brebes


Bregasnews.com (Bulakamba) - Bertempat di Ponpes Assallafiyah Luwungragi Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes telah dilaksanakan pembukaan Konferensi Wilayah IPNU XV - IPPNU XIV Provinsi Jawa Tengah. Minggu malam (11/12).

Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan Ponpes Assallafiyah Luwungragi KH. Subkhan Makmun, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Hadi Hariono, Kasat Intel Polres AKP Sartono,  Dr Jasman dari Semarang, Muspika Kecamatan Bulakamba, Ketua Wilayah IPPNU  Umi Roisadah, Perwakilan dari masing-masing wilayah dari Jateng. 

Ketua Wilayah IPNU-IPPNU Umi Roisadah mengucapkan terima kasih kepada  Kyai Subhan Makmum yang dalam hal ini menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan atas terselenggarakannya acara ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut, Umi mengatakan acara tersebut akan berlangsung sampai besok, Ia memohon bagi yang belum hadir dari masing - masing daerah supaya tidak berkurang semangatnya.

Sementara itu, Kyai Za'i Zamroni mewakili dari wilayah Pekalongan dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya acara ini. Kyai Zai juga mengatakan  dalam konferensi ini adalah ritual organisasi yang terus berjalan menurut sebagai sebuah tonggak perpindahan kepemimpinan dari satu generasi ke generasi lainnya. 

"Kami selaku Bapak dari IPNU IPPNU mengharapkan bahwa konferensi ini nantinya dapat menghasilakn keputusan-keputusan yang stratregi, terkait dengan isu-isu yang berkaitan dengan pelajar putra dan puteri NU. Menurut orang bijak Pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang mampu menghasilkan generasi penerus yang lebih baik dari pada sebelumnya."ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, sambutan Gubernur Jateng yang dibacakan oleh Dr Jasman menyampaikan Konferensi ini menjadi forum strategis untuk menjaga dan menentukan arah pergerakan IPNU-IPPNU Jateng yang semakin baik dan maju. Jateng kedepan juga makin baik dan dan maju atas dukungan pertisipasi  dan peran yang baik dari teman-teman, adik-adik dan anak-anak IPNU-IPPNU. 
 
Menurutnya, dengan tema “Menjaga Keberagaman Ditengah Keberagaman Untuk Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, dengan tema tersebut mengingatkan kepada adik-adik pelajar NU yang siap menjaga dan merawat Kebhinekaan yang juga berbhineka.
 
"Apresiasi yang tinggi atas semangat kalian semuanya, bagi saya peran ini sangat penting dikuatkan ditengah potensi ancaman terhadap persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar keberagaman  Indonesia, untuk itulah kami guna menghadapi setiap ancaman terhadap kedaulatan, jangan sampai keragaman itu bersumber perpecahan." bebernya.
 
Hal yang sangat penting, menurutnya, karena merupakan suatu satu kesatuan kebhineka tunggal ika, dan ini yang saya wanti-wantikan generasi penerus bangsa karena toleransi merupakan satu sama lain yang saling hormat menghormati. Saya sangat mendukung anak- anak kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan, mari kita jaga saling tahu dan peka masalah radikalisme."tandasnya.(Trish)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman