170 Orang Tiap Kecamatan Dikerahkan Untuk Pelipatan Surat Suara Pilkada Di Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 Januari 2017

170 Orang Tiap Kecamatan Dikerahkan Untuk Pelipatan Surat Suara Pilkada Di Brebes

Kasdim 0713/Brebes Bersama Forkompinda Memantau Pelipatan Kertas Suara di GOR Brebes

Bregasnews.com - Pelaksanaan Sortir dan Pelipatan Kertas Surat Suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Brebes Tahun 2017 di Gor Sasana Kridha Adikarsa Brebes Jl GOR Kelurahan Gandasuli Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes. Sabtu (14/01/2017).

Dalam kegiatan pelaksanaan sortir dan pelipatan kertas surat suara dilaksanakan selama 8 hari mulai pada hari Sabtu tanggal 14 Januari 2017 sampai dengan hari Sabtu tanggal 21 Januari.

Petugas pelipat kertas surat suara sebanyak 170 orang yang terbagi dalam 17 kelompok per Kecamatan 1 kelompok dengan rincian masing-masing kelompok beranggotakan 10 orang.

Jumlah kertas surat suara sebanyak 1.562.062 untuk Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Brebes Tahun 2017 dan pelaksanaan sortir serta pelipatan kertas surat suara di dampingi oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Brebes sekaligus turut mengawasi proses pelipatan kertas surat suara untuk Pilkada Brebes pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang.

Dalam kesempatannya dari Ketua KPUD Brebes Muamar Riza Pahlevi, S.I.P menyampaikan Tenaga petugas sortir dan pelipat kertas suara sebelumnya kami sudah beri simulasi atau pelatihan melipat surat terlebih dahulu oleh masing-masing penyelenggara pemilu, dari tingkat desa hingga Kabupaten.

Apabila dalam penyortiran dan pelipatannya, kata Resa, ada surat suara yang rusak, maka akan mereka melaporkannya untuk bisa diketahui berapa jumlah surat suara yang rusak.
Namun, lanjut Reza, apabila terdapat petugas penyortiran dan pelipatan kertas suara ini melakukan kecurangan, misalnya, surat suara dibawa pulang secara diam-diam, maka akan berurusan dengan pihak berwajub dan akan dipidana.

“Kita punya waktu sekitar 7 hari  dalam penyelesaian pelipatan surat suara ini diharapkan hasil pelipatanya harus rapi dan kalau pelipatannya asal-asalan ketua kelompoknya yang akan kita minta pertanggung jawabanya,” terangnya

Sementara Sekda Pemkab Brebes  H. Emastoni Ezam, SH, MH mengatakan “Untuk pelipatan surat suara ini dikerjakan dengan baik dan teliti dan agar tidak ada kesalahan apabila ada kesalahan dilaporkan kepada pengawasnya,” ujarnya.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman