Apel Tiga Pilar Persiapan Pengamanan Pemilukada 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 09 Januari 2017

Apel Tiga Pilar Persiapan Pengamanan Pemilukada 2017



Bregasnews.com – Acara ini bertemakan " Melalui Sinergi Bhabinkamtibmas, Babinsa & Kades/Lurah Kita Wujudkan Pilkada Brebes Yang Aman dan Damai Guna Kelangsungan Pembangunan Nasional “ bertempat di Pendopo Bupati Brebes yang dihadiri kurang lebih 300 orang peserta apel. Jum’at (6/1/2017).

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan sambutan Plt. Bupati Brebes, Ia  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Brebes dengan adanya perintah kilat segera melaksanakan kegiatan ini, dan kepada para Muspika atas kesediaan menghadiri persiapan pelaksanaan Pemilukada tersebut.

Budi berharap  para TNI (Kodim 0713/Brebes), Polres Brebes serta Muspida selalu mengetahui kejadian yang bersifat mendadak, sedangkan para Muspika diharapkan selalu mengecek dan mengontrol kesiapan pelaksanaan Pemilukada seperti PPS KPPS sudah menjalankan jadwal sesuai dengan tahapan Pilkada tersebut dalam mencegah terhambatnya proses pelaksanaannya, serta mengetahui karakteristik serta tingkat kerawanan di wilayahnya masing-masing dalam deteksi dan antisipasi dini kejadian yang akan terjadi.

Hubungan korelasi dan koordinasi, menurut Budi harus berjalan dengan baik antara Babhinkamtibmas, Babinsa dan Linmas dalam mengawal keamanan kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak ini yang tidak terlepas dari peran pimpinan (Dandim 0713/Brebes dan Kapolres Brebes) dalam mengarahkan anggota yang bertugas dilapangan mengawal proses Pilkada sehingga dapat  berjalan dengan aman dan sukses.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Kasdim 0713/Brebes yang sekedar menambahkan apa yang sudah panjang lebar disampaikan oleh Plt. Bupati Brebes, Kasdim  menambahkan agar 3 pilar ini dapat melayani masyarakat secara maksimal sesuai fungsi dan tugasnya masing-masing dalam pelaksanaan Pemilukada ini, sehingga ketiga pilar ini harus dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan baik sehingga kejadian sekecil apapun di desa atau wilayahnya masing-masing dapat terdeteksi dini sehingga dapat diambil langkah pencegahan sedini mungkin untuk mengatasi kendala tersebut.

Sambutan terakhir dari Kapolres Brebes mengatakan sangat bangga dan berterimakasih kepada seluruh elemen keamanan terkait yang telah melaksanakan deteksi dini sehingga kejadian-kejadian yang menonjol dapat ditekan sehingga berdampak menurunnya tingkat kejahatan di Kab. Brebes sehingga Brebes menjadi lebih aman dan kondusif.

Data memunculkan bahwa di wilayah Kab. Brebes, yang menurut Kapolres tingkat kriminalitas yang menonjol saat ini adalah Curanmor dengan pelakunya kebanyakan adalah muda-mudi. Sedangkan untuk Narkoba sudah masuk ke pelosok-pelosok pedesaan dengan jenis/wajah baru seperti permen dan perangko dengan harga yang murah, akan tetapi dengan adanya Babinsa, Babhinkamtibmas serta Linmas sebagai pendeteksi dini di wilayah sehingga para pelaku dapat ditangkap yang berdampak dapat ditekannya peredaran narkoba tersebut.

Untuk Pilkada, kata Kapolres, tingkat kerawanan diwilayah Kab. Brebes menduduki peringkat 1 dari 7 Kab. yang melaksanakan Pilkada di Jateng, dengan tingkat kerawanan maslah E-KTP serta potensi kerawanan lainnya adalah netralitas ASN serta bencana alam. Pendistribusian Logistik Pemilukada harus dikawal dan diawasi secara terpadu dengan mengecek dan mengontrol tempat penyimpanan logistik pemilu tersebut dalam mencegah kerusakan dari logistik pemilu tersebut.

Kapolres juga menekankan agar Babinsa, Babinkantibmas, Kepala Desa dan Linmas mempunyai satu pos/satu tempat sehingga diharapkan ketiga pilar itu dapat bersinergi dan berkomunikasi dengan baik serta bisa menjadi unjuk tombak, mata dan telinga pimpinan dalam menciptakan keamanan ketertiban dalam mengawal Pemilukada 2017.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman