Atasi Genangan Air Di Desa Mundu, Koramil 04/Tanjung Gelar Karbak - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 Januari 2017

Atasi Genangan Air Di Desa Mundu, Koramil 04/Tanjung Gelar Karbak


Bregasnews.com (Tanjung) - Koramil 04/Tanjung Kodim 0713/Brebes gelar karya bakti pengurukan jalan yang digenangi air di jalan-jalan rusak di Desa Mundu Kecamatan Tanjung sepanjang 500 meter, Kamis (26/1/2017).
      
Kapten Inf Tuteng AP menerangkan, kegiatan karya bakti yang dilakukan merupakan upaya penanganan genangan air yang di jalan-jalan Desa Mundu Kecamatan Tanjung yang mengakibatkan jalan rusak.

“Ini upaya mengatasi genangan air untuk kenyamanan dan mengurangi terjadinya kecelakaan sepanjang jalan di Desa Mundu tersebut,”jelasnya.
            
Lebih lanjut Danramil 04/Tanjung menjelaskan, pengurukan akan dimaksimalkan selama dua hari dengan menurunkan semua anggota Koramil yang dibantu mitra babinsa dan masyarakat sekitar wilayah Mundu dengan panjang 500 meter yang nantinya setelah jalan-jalan diurug akan nyaman si pemakai jalan atau mengurangi terjadinya kecelakaan.
           
“Kami akan maksimalkan pengurukan ini yang rencananya 2 hari selesai,” paparnya.


Sementara itu, salah satu masyarakat yang sering melintas di jalan desa Mundu, Yanto mengatakan, kegiatan yang dilakukan pihak TNI ini sangat positif karena bisa memperlancar dan kenyamanan dalam berkendaraan  yang melewati jalan tersebut dikarenakan  genangan air sudah tidak ada.
            
Ia mengatakan, ‎genangan air di jalan Desa Mundu ini sering membuat pengguna jalan sering jatuh karena genangan air bahkan lebih kalau intensitas hujan tinggi dan lama.
 
“Saya setuju banget dan terimakasih di sini dilakukan pengurukan. Jadi jalan ini tidak tergenang dan jalan jadi rata,” katanya singkat.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman