Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka Peringati HUT Kab. Brebes Yang Ke-339 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Senin, 16 Januari 2017

Gerak Jalan Sehat Dalam Rangka Peringati HUT Kab. Brebes Yang Ke-339


Bregasnews.com - Bertempat di Pabrik Gula Jatibarang Kec. Jatibarang Kab. Brebes, Dandim 0713/Brebes bersama Forkopimda Kab. Brebes dan Kepala Bank Jateng menghadiri serta ikut melaksanakan gerak jalan bersama seluruh peserta kegiatan Lomba Gerak Jalan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kab. Brebes yang Ke-339. Kamis 12 Januari 2017.

Dalam sambutannya Plt. Bupati Brebes menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada Panitia Penyelenggara Lomba Gerak Jalan yang dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Kegiatan lomba ini merupakan salah satu dari berbagai kegiatan memperingati HUT Kab. Brebes yang Ke-339 yang antara lain adalah Lomba Tennis Lapangan, Tennis Meja dan Futsal.

Dikatakan Budi, Lomba Gerak Jalan ini menempuh jarak kurang lebih 18 Km yang merupakan momentum dari hari jadinya Kab. Brebes yang jatuh pada setiap tanggal 18 Januari. Ia merasa bangga karena jumlah peserta yang sudah mendaftar adalah 98 Tim Putra dan 62 Tim Putri, yang nantinya akan dikategorikan kedalam kategori Masyarakat Umum, SLTA dan SLTP putra maupun putri.

Budi berpesan kepada seluruh peserta bahwa kalah ataupun menang tidaklah menjadi masalah yang penting kita mengambil semangat kebersamaan dalam membangun masyarakat Brebes yang lebih sejahtera ditahun kedepan. Terakhir Ia juga berpesan bahwa dalam usia yang cukup tua Ke-339 Kab. Brebes ini, merupakan tantangan bagi kita semua untuk mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kab. Brebes ditahun yang akan dating.

Lomba Gerak Jalan ini dimulai Pukul 08.00 WIB dengan dilepas secara simbolis oleh Plt. Bupati Brebes dan jajaran Forkopimda Kab. Brebes serta Kepala Bank Jateng. Lomba ini diikuti oleh peserta dari seluruh instansi Kab. Brebes, Para Pelajar maupun masyarakat Brebes umum dengan total peserta kurang lebih sebanyak 1300 orang.

Untuk Route dibagi kedalam 4 Etape/Pos (4 titik istirahat), Start dilaksanakan di Lapangan PG. Jatibarang kemudian ke timur melewati Kantor Camat Jatibarang kemudian belok kiri keutara melewati Jalan Desa Tegalwulung menuju Desa Pedes Lohor (Etape 1).

Etape kedua dari Balai Desa Pedes Lohor terus ke utara menuju Pasar Pegeg, kemudian Etape ketiga dari Pasar Pegeg dilanjutkan kebarat menuju Lapangan Sepakbola Desa Terlangu. Sedangkan untuk Etape terakhir dari Lapangan Sepakbola Desa Terlangu keutara menuju SMK Budi Utomo Desa Padasugih dengan melewati SD N Wangandalem 03 Desa Wangandalem, kemudian finish di Lapangan Stadion Karang Birahi Kab. Brebes.

Adapun pemenang Lomba Gerak Jalan tersebut adalah sebagai berikut yang pertama untuk Kategori SMP Putra ( Juara I SMP N 1 Brebes, Juara II SMP N 2 Brebes dan Juara III SMP N 3 Wanasari), kedua adalah Kategori SMP Putri ( Juara I SMP N 1 Brebes, Juara II SMP N 2 Brebes dan Juara III SMP N 1 Wanasari), ketiga Kategori SMU Putra (Juara I SMU N 2 Brebes, Juara II SMK N 1 Brebes dan Juara III MAN 1 Brebes), keempat Kategori SMU Putri (Juara I SMU N 1 Brebes, Juara II SMU N 2 Brebes dan Juara III SMU N 2 Brebes),

Selanjutnya untuk kategori kelima adalah UMUM Putra (Juara I UPTD Wanasari, Juara II dari Kec. Salem dan Juara III SMU N 2 Brebes), dan untuk kategori terakhir adalah Kategori Umum Putri dengan pemenang (Juara I Sanggar Senam Wiradesa Jatibarang, Juara II UPTD Losari dan Juara III Guru SMP N 1 Bulakamba). Dalam pengumuman pemenang dan penyerahan trophi juara dimeriahkan oleh Organ Tunggal “ UTE MUSIC “ dari Desa Saditan Kec. Brebes, dan sebagai acara pamungkas dilaksanakan foto bersama.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman