Memperingati Hari Jadi Brebes, Pemkab Gelar Safari Pelayanan KB Kes MKJP - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 26 Januari 2017

Memperingati Hari Jadi Brebes, Pemkab Gelar Safari Pelayanan KB Kes MKJP


Bregasnews.com - Bertempat di Puskesmas Kec. Larangan, Dandim 0713/Brebes dilaksanakan kegiatan Pelayanan KB Kes Gratis MKJP dalam rangka Hari Jadi ke-339 Kab. Brebes Tahun 2017.Selasa (24/1/2017)

Dari informasi, kegiatan tersebut merupakan program dari Pemkab Brebes, yang dalam pelaksanaannya dilakukan oleh Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Kab. Brebes terutama bagi pasangan usia subur dengan dibantu Dinas Kesehatan Kab. Brebes serta Babinsa Koramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes.

Kegiatan itu juga untuk  meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di daerah, menekan angka kematian ibu dan anak serta mengontrol demografi pertumbuhan penduduk Kab. Brebes yang dari waktu ke waktu semakin meningkat.

Sehingga dalam rangka menyambut hari jadinya Kab. Brebes yang Ke-339 masyarakat lebih sadar bahwa 2 anak saja cukup, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap perekonomian keluarga khususnya masyarakat dari kalangan menengah kebawah.

Dalam penjelasan yang disampaikan oleh Pegawai BKBPP Kab. Brebes bahwa Pelayanan KB Kes gratis ini dimaksudkan untuk mengendalikan angka kelahiran/laju pertumbuhan penduduk Kab. Brebes serta meningkatkan jumlah Akseptor KB bagi pasangan usia subur.

Menurutnya, tujuan tersebut disambut baik oleh masyarakat Kec. Larangan, hal ini terbukti dengan capaian sebanyak 36 Akseptor  baru, yang terdiri dari Implan sebanyak 25 Akseptor dan IUD sebanyak 11 Akseptor.


Sementara Kepala Desa Larangan, Subandi dalam kesempatannya yang mewakili seluruh warga masyarakat Larangan menyampaikan apresiasi yang tinggi serta mengucapkan banyak terimakasih kepada para pihak penyelenggara khusunya Pemkab Brebes (BKBPP Kab. Brebes), Dinkes Kab. Brebes yang dibantu Koramil 16/Larangan Kodim 0713/Brebes.

Ia juga menyampaikan bahwa masyarakat Larangan merasa sangat terbantu atas kegitan tersebut dan perhatian dari Pemkab Brebes dalam mensukseskan program KB di Kec. Larangan, disamping itu masyarakatnya saat ini telah menyadari manfaat dari program KB tersebut.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman