Pelantikan Pejabat Daerah Di Lingkungan Pemkab Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 05 Januari 2017

Pelantikan Pejabat Daerah Di Lingkungan Pemkab Brebes


Bregasnews.com - Pengambilan Sumpah Dan Janji Serta Pelantikan Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator Dan Pengawas Di Lingkungan Pemkab. Brebes bertempat di Aula Pendopo Bupati Brebes. Rabu (4/1/ 2017).

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si, Kapolres Brebes yang diwakili Wakapolres Brebes Kompol Mashudi, SH, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf Ustadi Rahmat, Forkopimda Kab. Brebes, Jajaran Kepala SKPD Pemkab. Brebes, Para Pejabat Jajaran Pemkab Brebes yang disumpah dan dilantik dalam jabatan baru dan Perwakilan dari Bank Jateng serta para tamu undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pelantikan Pengukuhan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemkab. Brebes dari Mendagri.
Adapun para pejabat di lingkungan Pemkab. Brebes yang dilantik dan diambil sumpah dan janjinya adalah Emastoni Ezam, SH. MH dan Kawan-kawan 570 Orang.

Dalam sambutannya Plt. Bupati  mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik, dan bagi instansi yang belum dikukuhkan/dilantik , Ia akan menyelenggarakannya secepat mungkin setelah turun Surat Keputusan dari Mendagri (Instansi yang belum antara lain BPD, Kesbangpol, BNK, Sekretariat Korpri).

Dikatakan Budi, di Kabupaten  Brebes sendiri terdiri dari 27 UPD (Unsur Pemetaan Daerah) Type-B sehingga  pemerintah  pusat  dalam  penempatan  jabatan  dan pengisian personel memperhatikan keefektifitasan dan keefisienan.  Ia menerangkan untuk Kab. Brebes angka kemiskinan serta kematian ibu dan anak menduduki peringkat atas, oleh karena itu kepada para pejabat yang baru saja dilantik agar segera mengambil langkah/kinerja dalam menekan angka kemiskinan dan kematian ibu dan anak tersebut, sebagai contoh dengan mengurangi beban masyarakat miskin dengan memberdayakan masyarakat,

Budi mengibaratkan “Dengan memberikan bantuan pancing dan kail“ sehingga diharapkan masyarakat dapat mencari ikan sendiri sehingga mandiri. Terakhir sebagai pejabat wakil rakyat yang diambil sumpahnya, Ia mengajak untuk bersama-sama sengkuyung Program-program yang sudah disiapkan pada Tahun 2017 yang diharapkan dapat terwujud 100% sehingga rakyat Brebes dapat merasakan kesejahteraan yang lebih baik, salah satu contoh program tersebut adalah perbaikan jalan yang menghubungkan antara Brebes-Bumiayu-Purwokerto sehingga dampaknya akan signifikan dirasakan masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan  pengambilan sumpah dan janji sesuai dengan agama para pejabat itu masing-masing, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara. Sebagai acara penutup Plt. Bupati Brebes yang didampingi Forkopimda Kab. Brebes, Kepala SKPD Pemkab. Brebes dan perwakilan dari Bank Jateng memberikan ucapan selamat kepada para pejabat daerah yang dilantik dengan disaksikan seluruh peserta acara. Sebagai acara tambahan dilaksanakan foto bersama.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman