Peringati Hari Jadi Brebes, Pemkab Brebes Gelar Ziarah Petilasan Mantan Bupati Brebes - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Rabu, 18 Januari 2017

Peringati Hari Jadi Brebes, Pemkab Brebes Gelar Ziarah Petilasan Mantan Bupati Brebes


Bregasnews.com - Dalam rangka memperingati hari jadinya, yang jatuh pada tanggal 18 Januari Pemerintah Kabupaten Brebes, sebelum puncak acara selalu menggelar ritual rutin Tahlil dan Ziarah kepemakaman para mantan Bupati Brebes terdahulu. Selasa pagi (17/01/2017).

Acara yang diawali dengan tahlil bersama di ruang Mbah Joko Poleng yang berada di Komplek Pendopo tersebut di hadiri oleh Plt Bupati, Dandim 0713/Brebes yang diwakili Kasdim 0713/Brebes Mayor Inf  Ustadi Rahmad, Jajaran Forkompimda, Sekda serta Kepala SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Usai tahlil bersama di ruang Mbah Joko Poleng, rombongan melanjutkan acara yang sama di kompleks makam Mbah Rubi yang berada di Desa Klampok, Kecamatan Wanasari. Dimana selain terdapat makam Mbah Rubi ditempat tersebut juga terdapat makam Bupati Brebes Raden Aria Singasari Panatayuda II yang memerintah pada tahun 1838- 1856 dan Makam Raden Aria Singasari Panatayuda III yang menjadi Bupati Brebes tahun 1856-1876.

Usai tahlil dan tabur bunga di ndalem kelampok, rombongan bergerak ke Makam Bupati Brebes Ke 27 H Mohammad Tadjoedin Nooraly yang berada di komplek pemakaman Desa Kertabesuki, Kecamatan Wanasari.

Perjalanan ziarah diakhiri di Dalem Sura, Desa Suro Kidul Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal. Yang merupakan makam Raden Adipati Aryo Singasari Panata Yuda I. yang memimpin Brebes selama 27 tahun.

Plt Bupati Brebes Drs. Budi Wibowo, M.Si. disela sela acara menyampaikan bahwa kegiatan Tahlil dan ziarah yang dilakukan rutin ini selain dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Brebes ke 339 juga sebagai bentuk penghormatan atas jasa jasa beliau Bupati Brebes Terdahulu.

Selain itu acara ini juga dijadikan ajang Napak tilas dan upaya untuk terus mengenang siapa saja yang pernah memimpin Brebes, mengingat dalam acara ini juga selalu dibacakan sejarah para Mantan Bupati bersangkutan.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman