RTLH, Kodim Bersama Warga Desa Wangandalem Brebes Gotong Royong Bedah Rumah - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 24 Januari 2017

RTLH, Kodim Bersama Warga Desa Wangandalem Brebes Gotong Royong Bedah Rumah

 
Kepala Desa Wangandalem Bersama Danramil 01/Brebes dan Warga Desa Wangandalem saat bedah rumah Nursidik, Senin (23/1/2017)
Bregasnews.com - Bertempat di rumah Saudara Nursidik 31 tahun (bujang) Desa Wangandalem Rt.06/Rw.03, Kec/Kab. Brebes, Dandim 0713/Brebes Letkol Inf Ahmad Hadi Hariono yang diwakili Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi bersama dengan Lurah Wangandalem Makmur Rosidin, A.Md memimpin langsung pelaksanaan kegiatan gotong-royong bedah rumah RTLH (Rumah Tidak Layak Huni). Senin 23 Januari 2017.

Kegiatan bersama ini dilaksanakan kurang lebih 44 orang yang merupakan gabungan dari personel Babinsa Ramil 01/Brebes sebanyak 9 orang dan masyarakat Wangandalem sendiri sebanyak 35 orang. 

Nursidik sendiri dalam mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari adalah bekerja sebagai buruh serabutan, dikarenakan kondisinya yang sangat memprihatinkan dimana ayahnya meninggal dunia serta ibunya pergi yang bersangkutan entah kemana sehingga jiwanya (Nursidik) sangat terguncang dengan hidup sebatangkara dan tidak mempunyai pekerjaan tetap tersebut.

Melihat kondisi tersebut, warga yang peduli lingkungan tergerak hatinya guna memperbaiki rumah yang bersangkutan dengan menggunakan biaya dari swadaya masyarakat Wangandalem dan bantuan dari Lurah Wangandalem. Warga masyarakat sekitar Nursidik sendiri memberikan berbagai macam bantuan antara lain ada yang berupa uang, bahan bangunan maupun makanan serta minuman.

Dalam melaksanakan gotong-royong pemugaran RTLH milik Nursidik, masyarakat yang dibantu Babinsa Ramil 01/Brebes sangat antusias dan bersemangat memulai pemugaran tersebut walaupun kegiatan ini bersifat kegiatan sosial kemanusiaan dimana tidak diberikan upah maupun gaji.   

Dalam kesempatannya Danramil 01/Brebes menyampaikan bahwa “ Kami atas nama Dandim dan seluruh warga Kodim 0713/Brebes mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang sudah memberikan berbagai macam bantuan pemugaran rumah guna meringankan beban Saudara Nursidik yang tinggal ditempat yang tidak layak huni.”ujarnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Lurah Wangandalem umumnya serta masyarakat Wangandalem itu sendiri yang peduli terhadap nasib warga desa yang lain yang kurang mampu dan hidup serba kekurangan. “Semangat dari masyarakat inilah yang perlu dicontoh dan diteladani sebagai mahluk sosial. lanjutkan dan lestarikan jiwa kebersamaan ini dalam rangka mengisi dan melanjutkan pembangunan.”tuturnya.

Sebagai prajurit dan warga masyarakat, menurutnya harus dapat memberikan semangat terhadap sesama yang mengalami kesulitan dan kesusahan, “hal ini sebagaimana disampaikan oleh Panglima Besar Jenderal Soedirman yang selalu memberikan semangat serta dorongan kepada kita semua untuk tetap bersatu membangun bangsa, memperkokoh persatuan dan kesatuan, mempererat kebersamaan dan kegotongroyongan serta rela berkorban demi kelangsungan hidup dan tegak kokohnya NKRI.”ungkapnya.

Sementara, Lurah Wangandalem, Makmur Rosidin, A.Md juga menyampaikan bahwa Ia sangat berterimakasih kepada seluruh warganya khususnya serta Kodim 0713/Brebes yang telah memberikan bantuan berupa tenaga, pikiran maupun materi sehingga kegiatan bedah rumah tersebut dapat terlaksana dengan baik dan dalam semangat kebersamaan/kegotongroyongan yang tinggi guna meringankan beban sesama.

Semoga bantuan dari semua pihak tersebut, kata Makmuri, dapat membawa berkah dan semoga Allah SWT yang membalas semua kebaikan ini. Ia selaku pemimpin desa tidak akan tinggal diam melihat warganya dalam kesusahan. “ jika bukan kita siapa lagi yang akan peduli terhadap Nursidik”.bebernya.

Ia sangat bersyukur atas kepedulian, kekompakan dan kegotongroyongan warganya sehingga pekerjaan yang terasa berat apapun jika dilakukan secara bersama-sama akan terlaksana dengan baik dan begitu mudahnya”tutur Makmuri.

Sementara itu, Saudara Nursidik yang rumahnya dipugar oleh warga yang dibantu Babinsa Ramil 01/Brebes Kodim 0713/Brebes menyampaikan penghargaan yang tinggi dan ucapan terima kasihnya yang banyak kepada Dandim 0713/Brebes, Lurah Wangandalem serta seluruh warga Wangandalem atas kepeduliannya terhadap yang bersangkutan sehingga nantinya rumahnya menjadi rumah yang layak huni.(Tris)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman