Sosialisasi Kebencanaan Antisipasi Menghadapi Musim Penghujan Tahun 2017 - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Selasa, 07 Februari 2017

Sosialisasi Kebencanaan Antisipasi Menghadapi Musim Penghujan Tahun 2017


Bregasnews.com – Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Balai Desa Tengki Kec. Brebes, yang diselenggarakan oleh BPBD Kab. Brebes dengan dihadiri kurang lebih 70 orang. Senin 06 Februari 2017.

Dalam sambutannya Kepala BPBD Kab. Brebes Ir. Eko Andalas Mukti berharap kepada para peserta sosialisasi terutama agar memperhatikan dan memahami materi kebencanaan yang nantinya akan disampaikan oleh nara sumber.

Menurut Eko, apabila terjadi bencana alam (khususnya banjir) warga masyarakat Desa Tengki sudah mengetahui langkah dan tindakan apa saja yang harus dan akan dilakukan dalam rangka evakuasi/penyelamatan sehingga meminimalisir jumlah korban bencana.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan paparan dan pembekalan dari Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Kab. Brebes Junaedi, SH tentang kebencanaan. Selanjutnya sebagai acara penutup dilaksanakan sesi tanya jawab.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0713/Brebes yang diwakili Danramil 01/Brebes Kapten Inf Nurhadi, Kepala BPBD Kab. Brebes Ir. Eko Andalas Mukti, Camat Brebes Eko Purwanto, BA. S.I.P, Kapolsek Brebes yang diwakili Ipda Lukas Subekti, Pasiops Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Wajirin, Pasiter Kodim 0713/Brebes Kapten Inf Sutarno, Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kab. Brebes Junaedi, SH, Kades Tengki  M. Syaripin, Personel Kodim 0713/Brebes, Personel Polsek Brebes, Personel BPBD Kab. Brebes, Perangkat Desa Tengki serta warga masyarakat Desa Tengki itu sendiri.(Trs)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman