Tanggul Sungai Pemali Brebes Jebol, Beberapa Desa Tergenang Banjir - bregasnews.com - Koran Online Referensi Berita Pantura

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Kamis, 16 Februari 2017

Tanggul Sungai Pemali Brebes Jebol, Beberapa Desa Tergenang Banjir

Ruas Jalan Jatibarang Brebes,Desa Terlangu yang tergenang Banjir, Kamis(16/2/2016) foto:Rokhim/bregasnews

Bregasnews.com – Setelah beberapa hari diguyur hujan warga di Kabupaten Brebes kini dihantui banjir. Hal ini disebabkan, tanggul Sungai Pemali Kecamatan Jatibarang Rabu pagi mengalami Jebol  (16/02/2017).

Akibat jebolnya tanggul, air sungai menggenangi beberapa desa diantaranya Terlangu, Lengkong, Pemaron, Wangandalem, dan sebagian kecamatan Jatibarang. Sementara itu ruas jalan Brebes - Jatibarang saat ini tidak bisa dilalui karena derasnya air.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, jebolnya tanggul itu diketahui selepas subuh sepanjang 10 meter, lokasi titik tanggul yang jebol belum bisa diketahui pasti nama desanya.

Jebolnya tanggul tersebut disebabkan naiknya elevasi sungai Pemali ketinggian air sungai bertambah setelah hujan mengguyur beberapa hari terakhir.

“Semalam, wilayah sini memang hujan deras. Kemungkinan daerah hulu juga turun hujan, sehingga air sungai bertambah. Namun, ketinggian air ini sudah melewati batas daripada sebelumnya,” kata Warmin, warga desa terlangu. 

Diprediksi jebolnya tanggul pemali ini, kurang lebih ada sekitar 1.000 rumah warga yang terendam air dari 4 Desa. Luberan air dari tanggul jebol sampai batas utara desa Terlangu dan batas selatan desa Buaran

Dari pantauan, BPBD Brebes, Polres Brebes dan Kodim 0713/Brebes, sudah bersiaga menyiapkan tenda pengungsian dan juga mengevakuasi warga yang terjebak banjir.(Rokhim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Iklan Disewakan

Laman